Lintas Preneur Webinar: “Membangkitkan Semangat Kewirausahaan demi Mendukung Perkembangan Ekonomi Indonesia”

Virtual, 25-26 September 2021 — Setelah berlalunya pandemi Covid-19, para penggerak usaha dan entrepreneur yang terdampak terpantau kembali bangkit dan berkembang. Upaya tersebut terlihat dari adanya webinar Lintas Preneur yang bertajuk “Membangkitkan Kembali Semangat Kewirausahaan Demi Mendukung Perkembangan Ekonomi Indonesia” yang diselenggarakan oleh Entrepreneur Society. Pada kesempatan kali ini, Modalku sebagai platform pendanaan digital bagi UMKM mendukung acara tersebut dan berharap gairah terhadap bisnis dan usaha kembali bangkit di Indonesia. 

Acara yang berlangsung selama dua hari, yaitu 25-26 September 2021 tersebut dihadiri oleh narasumber yang mumpuni di bidang kewirausahaan. Beberapa di antaranya adalah Klemens Rahardja, Jonathan KHO, Daniel Hermansyah, Christina Lee, Denny Santoso, Jordan Susanto, Ferdie Darmawan, dan Anthony Sudarsono. Seluruh narasumber dihadirkan karena lekat dengan pengalaman mengelola usaha dan menjadi pebisnis sukses di usia muda. 

Misalnya, Klemens Rahardja merupakan founder dari The Entrepreneur Society, CEO Helo Monday Morning dan Co-founder Sasmaya Beauty. Klemens aktif memberikan ilmu dan pengalamannya melalui seminar dan workshop kewirausahaan. Pada acara ini, Klemens membawakan materi bertajuk “Mencari Peluang dalam Kesempitan (Great Entrepreneur Mindset). Selanjutnya, Jonathan Kho (Founder @Ceritaombotak dan owner Payung Tabasa) mengisi materi berjudul “Bertahan Hidup dan Bersinar di Era Pandemi dengan Marketplace” telah berpengalaman di bidang wirausaha dan berhasil menjual produk dalam jumlah besar.

Klemens dan Jonathan Kho bersama-sama mengisi webinar di hari pertama bersama dengan Daniel Hermansyah (Founder Kopi Chuseyo), seorang pebisnis yang berhasil berjualan setelah sebelumnya hanyalah penggemar K-Pop biasa. Selain itu, Christina Lee (Founder 101Red dan Lumecolors) turut mengisi materi bertajuk “Pareto 80/20 yang Menjadi Solusi Bertumbuhnya Bisnis Anda”.

Selain 4 narasumber di atas, pada hari kedua webinar Lintas Preneur juga mengundang Denny Santoso (Founder Tribelio, Bonnels, dan Ideacloud),  Jordan Susanto (COO dan Co-founder Hello Monday Morning), Ferdie Darmawan (Founder Halloduit dan P01Network), serta Anthony Sudarsono (Founder OYS dan Tik Tok Celeb. Webinar Lintas Preneur tentu saja bermanfaat bagi siapapun yang berminat membuka usaha mandiri.

Dalam acara tersebut, Narasumber yang dihadirkan merupakan pengusaha berpengalaman. Terbukti dari materi yang disampaikan, seperti: “Digital Marketing Funnel Jaman Now”,  “Menjual Melalui Perkembangan Teknologi – Literasi Digital”, “Financial Management untuk Early Stages Entrepreneur”, serta “Sharing Economy dan Cloud Kitchen Trend”. Berbagai ilmu baru dibagikan kepada peserta, misalnya tentang financial planning dan alasan mengapa sebagian besar orang gagal berinvestasi yang disampaikan oleh Ferdie Darmawan. Denny Santoso juga berbagi pengetahuan tentang strategi ‘list building’ serta Klemens Rahardja memaparkan mengenai karakteristik bisnis yang dinilai stabil, dengan ilustrasi 4 tahapan kewirausahaan, yaitu: belajar, merangkak, berdiri, berjalan, berlari, dan terbang.

Keberadaan webinar seperti Lintas Preneur menjadi salah satu motivasi Modalku untuk tetap hadir dan memberikan dukungan bagi para pengusaha dan entrepreneur. Modalku adalah platform pendanaan digital UMKM yang berhasil menyalurkan pinjaman usaha sebesar Rp 25,6 Triliun ke lebih dari 4,7 juta transaksi pinjaman UMKM. Di samping itu, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan nama Funding Societies. Saat ini Modalku aktif menawarkan fasilitas pendanaan paylater “Modalku Virtual Credit”, pinjaman usaha yang dapat digunakan untuk menambah stok, pengadaan barang, atau jasa memenuhi kebutuhan operasional usaha. 

Nah, sangat mudah kan? Bagi Anda yang berminat mengembangkan usaha dan membutuhkan fasilitas pendanaan, memilih Modalku Virtual Credit adalah pilihan yang tepat. Tertarik menggunakan fasilitas paylater dari Modalku? Klik tombol di bawah ini. 

Modalku Virtual Credit


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply