Level Up Penjualan Toko Onlinemu Biar Makin Cuan

Jakarta, 28 Januari 2021 — Era digital memiliki dampak yang cukup besar pada perekonomian. Salah satunya adalah popularitas bisnis online yang semakin meningkat. Pada kesempatan kali ini, Modalku menghadirkan “Webinar: Level Up Penjualan Toko Onlinemu Biar Makin Cuan” bersama dengan Om Botak, Marketplace Expert dan Tut Wuri Handayani, Head of Services Zilingoyang membahas bagaimana cara meningkatkan bisnis online yang Anda punya. Dari Modalku juga turut hadir hadir Arthur Adisusanto, VP Growth & Partnership Modalku dan Ayu Puspasari, Senior Manager Micro Business Modalku.

Om Botak menegaskan bahwa berbisnis secara online harus mengutamakan pada riset. “It’s all about product research. Kita harus jeli apa yang sedang laku dan dicari oleh orang-orang. Karena itu kita juga harus siap menciptakan tren. Kalau kita berani mengambil resiko ketika yang lain belum ada yang mengambil, maka inilah yang cuannya makin besar,”papar Om Botak.

Saat ini, di e-commerce makin ramai dan banyak penjual yang dagangannya sama. Untuk mengatasi hal ini, Om Botak juga menyampaikan bahwa fokus penjualan bukan pada produk, karena produk tersebut sudah populer, melainkan pada toko online yang kita miliki. Memang berjualan secara online itu gratis, tetapi untuk mendapatkan traffic yang bagus diperlukan budget yang cukup. Karena itu modal memiliki peran yang sangat penting pada toko online Anda.

Kemajuan teknologi memungkinkan siapa pun untuk mendapatkan modal dengan lebih mudah. Keberadaan peer-to-peer (P2P) lending seperti Modalku merupakan contoh nyata kemajuan teknologi dalam mendapatkan modal usaha. Meski tidak punya agunan, Anda tetap bisa mendapatkan pinjaman modal usaha. Dana tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan stok barang, biaya promosi, hingga membuka cabang toko online baru. 
Dalam mendukung pengusaha UMKM, Modalku menghadirkan dua produk pinjaman. Pertama, Modal Kawan Mikro yang diperuntukkan bagi pedagang online yang perlu dana tunai. Kedua, Modalku Virtual Credit merupakan fasilitas peminjam bagi semua pengusaha UMKM yang harus memenuhi kebutuhan belanja grosir di platform online yang sudah menjadi partner Modalku. Nah, penasaran kan dengan produk-produk Modalku? Klik tombol di bawah ini untuk pelajari lebih lanjut: 

Pelajari di Sini!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply