6 Rekomendasi Kado Hemat Bujet untuk Hari Valentine

Tak terasa, peringatan Hari Valentine sudah tinggal menghitung hari. Hari tersebut merupakan momen tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang spesial. Tradisi ini sebenarnya berawal pada 1910 yang sering dikaitkan dengan St. Valentine. Dikatakan seorang Pastor diam-diam menikahkan para tentara dengan wanita pilihannya. Padahal, pada zaman itu pernikahan tentara sangat dilarang. 

Untuk merayakan pengorbanannya, maka hadirlah Hari Valentine di mana kita menunjukkan kasih sayang dengan memberikan hadiah. Tahun ini, hadiah apa yang ingin Anda berikan untuk orang-orang yang spesial? Jika belum tahu, simak inspirasi kado Hari Valentine hemat bujet berikut ini!

1. Tumbler

Selain romantis, tak ada salahnya memberikan hadiah yang juga dapat digunakan sehari-hari, contohnya tumbler. Tempat minum ini sangat berguna di tengah pandemi. Supaya lebih spesial, Anda bisa merancang sendiri desain tumbler-nya. Selain lebih murah dibandingkan membeli di toko tertentu, tumbler yang desainnya unik dan autentik pun akan terasa spesial. Tentunya karena tumbler ini hanya ada satu di dunia. So sweet!

2. Happy jar

Kini Happy Jar sering menjadi kado Hari Valentine yang spesial. Happy Jar sendiri merupakan toples berisi quote motivasi yang dituliskan pada kertas warna-warni dan digulung. Penerimanya bisa mengambil satu kertas untuk dibaca saat merasa sedih, kesepian, atau sedang butuh penyemangat. Selain diisi dengan quote motivasi, Anda juga bisa menambahkan kupon “grant your wish” di mana Anda akan mengabulkan satu permintaan pasangan Anda. 

3. Paket berisi camilan favorit

Tak ada hadiah yang lebih romantis dari pengertian pasangan. Jika ingin membuat kado Hari Valentine yang murah meriah tapi berkesan di hati, tunjukkan perhatian Anda dengan membuat paket berisi camilan favoritnya. Apalagi sekarang banyak jasa yang membuat paket atau parsel camilan dengan tampilan yang cantik, sehingga kesan spesialnya pun masih terasa dari pandangan mata. Coba perhatikan dan catat camilan favorit orang-orang tersayang dari sekarang, ya! 

4. Makanan home-made

Perhatian Anda tak hanya bisa ditunjukkan lewat kado Hari Valentine yang harganya mahal, tapi juga dari aksi seperti membuat makanan untuk pasangan. Tak perlu pusing, sekarang berbagai resep makanan yang enak dan mudah dibuat bisa didapatkan lewat internet. Anda bisa membuat makanan kesukaan pasangan, atau membuat makanan yang unik dan hanya mereka yang bisa merasakannya. Jangan lupa hias tampilan makanan buatan Anda secantik mungkin supaya tampilannya enak dipandang juga enak rasanya.

5. Tanaman hias

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang memiliki hobi baru, salah satunya merawat tanaman. Nah, tanaman bisa menjadi pengganti cokelat untuk kado Hari Valentine. Anda bisa memilih tanaman hias, tanaman yang tak mudah layu seperti kaktus, atau tanaman-tanaman yang ukurannya kecil dan mudah dirawat. Tanaman ini juga sebagai simbol tanda cinta semoga hubungan Anda dan pasangan tetap subur dan tumbuh menjadi lebih baik lagi.

6. Buku dengan pembatas buatan sendiri

Jika orang kesayangan Anda memiliki hobi membaca, memberikan buku sebagai kado Hari Valentine bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, daripada memberi buku saja, Anda juga bisa membuatnya lebih bermakna dengan memberikan pembatas buku yang Anda buat sendiri. 

Pembatas buku ini bisa dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti stik es krim, manik-manik, cat air, glitter, dan masih banyak lagi. Selain dihias, Anda juga bisa memberikan kata-kata mutiara di atasnya. Inspirasi membuat pembatas buku ini sudah banyak ditemukan di internet, jadi bisa disesuaikan dengan kemampuan juga selera mereka. Dibungkus dengan cantik, pembatas buku ini berguna menandakan buku juga sebagai pengingat pada perhatian yang Anda berikan.
Selain menjadi inspirasi kado Hari Valentine, hadiah-hadiah di atas juga bisa menjadi bisnis bagus untuk menyambut Hari Valentine. Apalagi menyambut Hari Valentine, permintaan hadiah-hadiah yang unik ini begitu tinggi. Sebagai pengusaha, Anda harus menyambut gayung ini! Bagaimana dengan modalnya? Tenang, serahkan saja pada Modalku! Modalku membantu pengadaan modal untuk pengusaha UMKM dengan proses yang cepat dan pengajuan yang mudah. Wujudkan peluang bisnis Anda dengan Modalku, sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini. Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tinggalkan Balasan