5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan pada Hari Valentine

Hari Valentine

Dirayakan setiap 14 Februari setiap tahunnya, Hari Valentine menjadi salah satu hari spesial bagi pasangan yang merayakan. Anda bisa memanfaatkan hari ini untuk merayakan cinta dan kasih sayang bersama pasangan. Agar momen bersama pasangan pada Hari Kasih Sayang semakin mengesankan, coba pertimbangkan lima kegiatan seru berikut ini yang bisa Anda lakukan bersama pasangan!

1. Nonton film bersama

Mengingat tahun 2022 masih dibalut dalam suasana pandemi, ada baiknya Anda menghindari aktivitas di luar rumah. Anda bisa, kok, melakukan kegiatan seru bersama pasangan pada Hari Valentine tanpa keluar rumah, misalnya nonton film bersama. Jika Anda dan pasangan punya film romantis favorit, atau sudah lama ingin menonton film tertentu, Hari Kasih Sayang adalah waktu yang tepat.

Nonton film bersama dapat menjadi waktu berdua bagi Anda dan pasangan untuk menikmati apa yang sama-sama disukai. Agar makin seru, Anda bisa menyiapkan popcorn dan minuman ringan sehingga suasana nonton film bersama tidak jauh berbeda dari nonton bioskop. Beberapa rekomendasi film romantis yang cocok ditonton saat Hari Valentine adalah Letters to Juliet, The Notebook, LA LA LAND, Set It Up, dan To All the Boys: P.S. I Still Love You.

2. Masak dan membuat kue

Jika Anda mempunyai skill memasak, merayakan Hari Kasih Sayang dengan memasak dan membuat kue bisa menjadi kegiatan seru. Jalan termudah menuju hati seseorang adalah melalui perutnya, jadi kegiatan seru ini pasti bisa mencuri hati pasangan Anda. Daripada makan di restoran, Anda dan pasangan bisa stay at home sambil menonton film rom-com, membuat dekorasi khas Hari Valentine, serta masak dan membuat kue bersama di rumah.

Coba buat daftar menu masakan dan kue yang ingin dibuat bersama saat Hari Kasih Sayang. Membagi tugas bisa membuat aktivitas memasak dan membuat kue semakin menyenangkan. Jangan lupa memutar musik romantis selama memasak agar suasana semakin menyenangkan dan berkesan.

3. Tukar kado

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan bersama pasangan pada Hari Valentine adalah tukar kado. Salah satu kegiatan paling sederhana dalam merayakan Hari Kasih Sayang ini tidak pernah membosankan karena kado bisa menjadi bukti kepedulian Anda terhadap pasangan. Waktu yang dihabiskan untuk memilih kado yang disukai pasangan mungkin lebih bernilai daripada kado itu sendiri.

Beberapa ide kado sederhana untuk diberikan kepada pasangan saat Hari Valentine adalah bunga, kartu ucapan, dan chocolate. Jika memberikan kado untuk pria, Anda bisa menghadiahkan sesuatu yang berhubungan dengan kegemarannya. Misalnya, jika pasangan gemar fotografi, Anda bisa menghadiahkan kamera atau berbagai alat fotografi lainnya sesuai budget Anda.

4. Dinner romantis

Jika Anda dan pasangan ingin menghabiskan waktu bersama pada Hari Valentine secara romantis, tidak ada salahnya mempertimbangkan dinner romantis. Terlebih bila Anda sudah lama tidak keluar bersama, maka Anda bisa dinner romantis di restoran bersama pasangan. Ada banyak pilihan restoran yang bisa Anda pilih, pastikan saja Anda melakukan reservasi jauh-jauh hari untuk mengantisipasi tempat incaran Anda penuh. 

Selama dinner romantis, Anda dan pasangan bisa mengobrol sambil menyantap dinner enak. Ini bisa menjadi momen yang menyegarkan hubungan, terutama jika Anda dan pasangan sudah lama tidak memiliki waktu berdua yang romantis. Restoran biasanya mendekorasi tempat dengan suasana Hari Valentine sehingga perayaan Hari Kasih Sayang bersama pasangan akan semakin terasa dan berkesan.

5. Jalan-jalan keliling kota

Jika menginginkan suasana lebih seru di luar rumah, Anda dan pasangan bisa jalan-jalan keliling kota. Jadikan Hari Valentine kali ini sebagai kesempatan menghabiskan waktu bersama pasangan untuk melakukan hal-hal yang mungkin sudah lama tidak Anda lakukan. Anda dan pasangan bisa mengunjungi berbagai spot menarik dan bersejarah bagi Anda berdua untuk bernostalgia. Sepanjang perjalanan, tentunya tidak lupa memutar playlist berisi lagu-lagu favorit Anda dan pasangan untuk memeriahkan suasana.

Itulah lima kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama pasangan pada Hari Valentine. Pastikan Anda menghabiskan waktu hanya untuk berdua agar hubungan makin hangat dan langgeng, ya. Happy Valentine’s Day!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan