1

Solusi Inklusi Keuangan di Indonesia [Infografik]

Sebelumnya, kami sudah membuat infografik berjudul “Apa Sih Inklusi Keuangan?”

Mengapa kami di Modalku begitu fokus ke tema inklusi keuangan? Karena tingkat inklusi keuangan di Indonesia masih rendah. Jumlah penduduk Indonesia yang punya akses ke layanan keuangan formal masih rendah. Pemilik akun tabungan di Indonesia bahkan tidak sampai setengah dari masyarakat. Jangankan akses ke layanan keuangan, hampir 40% dari penduduk Indonesia minim informasi tentang layanan keuangan yang ada.

Labih lanjut, bacalah infografik “Apa Sih Inklusi Keuangan?” di sini.

Tanpa inklusi keuangan yang merata, banyak orang yang ketinggalan zaman. Sementara dunia menjadi semakin cashless, banyak di antara masyarakat kita yang belum bisa transfer dana secara digital ataupun menabung di tempat yang aman.

Apa solusinya? Simak infografik berikut:

Infografik Inklusi Keuangan Part 2 (OK-4)


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Comments 1

  1. Pingback: 24 Jam Bersama Social Media Specialist Modalku - Modalku

Leave a Reply