7 Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Memulai bisnis memang bukan hal yang mudah. Akan tetapi, bukan berarti kesulitan tersebut membuatnya menjadi tidak mungkin untuk dilakukan. Ada banyak hal penting yang harus dipersiapkan saat Anda berniat untuk memulai bisnis. Hal tersebut bisa dimulai dengan mempertimbangkan ide bisnis modal kecil seperti makanan. Agar bisnis makanan yang dimulai dapat berjalan sesuai harapan, Anda perlu mengetahui usaha makanan paling laris saat ini. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Bisnis katering makanan

Salah satu usaha makanan paling laris saat ini yang bisa menjadi inspirasi usaha Anda adalah bisnis katering makanan. Jika Anda memiliki skill memasak yang mumpuni dan ingin menghasilkan uang dari sana, ide bisnis modal kecil satu ini bisa Anda pertimbangkan karena peluangnya yang sangat menjanjikan.

2. Bisnis makanan beku (frozen food)

Rekomendasi berikutnya adalah bisnis makanan beku atau frozen food.  Sifatnya yang praktis dan enak membuat frozen food masih menjadi pilihan banyak orang. Itulah mengapa, Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk membangun bisnis frozen food Anda. Pastikan untuk memilih kemasan yang mendukung masa simpan produk.

3. Bisnis sambal rumahan

Bisnis sambal rumahan tengah menjadi jenis usaha makanan paling laris saat ini, sebab lidah orang Indonesia cukup ramah dengan yang pedas-pedas. Sambal ini juga bisa digunakan untuk mencocol hingga pelengkap hidangan utama. Meski kini telah banyak beredar sambal-sambal olahan pabrik, popularitas sambal rumahan masih menjadi yang terdepan. Itulah mengapa, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjadi ladang usaha di bidang makanan yang menjanjikan.

4. Bisnis kue kering untuk parsel

Ide bisnis modal kecil berikutnya adalah bisnis kue kering. Kue-kue kering yang sifatnya tahan lama ini sangat cocok untuk dijadikan parsel di berbagai momen. Jadi, selain menjual kue kering secara terpisah, Anda pun bisa memanfaatkan peluang usaha yang lebih besar karena kue-kue kering tersebut dapat dijadikan parsel yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang untuk momen-momen besar yang membahagiakan.

5. Bisnis healthy food

Konsep hidup sehat kini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan. Ramainya orang yang mengampanyekan hidup sehat bisa jadi peluang usaha yang potensial dan juga menjanjikan, sebab bisnis healthy food sendiri telah menjadi salah satu jenis usaha makanan paling laris saat ini. Itulah mengapa, Anda bisa mulai memanfaatkan peluang besar dari ide bisnis yang menjanjikan satu ini, misalnya dengan berjualan salad, makanan vegan, dan sebagainya.

6. Bisnis rice bowl

Salah satu ide bisnis modal kecil berikutnya yang dapat Anda pilih adalah rice bowl. Bisnis makanan satu ini tengah hits di zaman sekarang, terutama di kalangan milenial. Sebagai jenis makanan kekinian yang mengenyangkan, Anda dapat mencoba melakukan berbagai variasi menu yang dapat memikat para pelanggan, sehingga mereka menjadi tertarik dengan bisnis Anda, misalnya dengan menambahkan topping, saus, dan lainnya.

7. Bisnis macam-macam gorengan

Tidak dapat dipungkiri jika gorengan masih menjadi salah satu jenis usaha makanan paling laris saat ini. Selain karena termasuk ke dalam ide bisnis modal kecil, kesan praktis dan enak pun membuat popularitas bisnis gorengan masih berada di tingkat yang menjanjikan. Itulah mengapa, Anda bisa menjadikan ide bisnis satu ini sebagai salah satu pilihan ide bisnis makanan yang begitu potensial.

Bagaimana, Anda tertarik untuk memperoleh peluang besar dari usaha makanan paling laris saat ini di pasaran? Jika Anda ingin menjalankan bisnis, tapi masih kurang dari segi modal, Anda tidak perlu risau karena Modalku menyediakan pinjaman modal usaha bagi UMKM. Sehingga, usaha yang Anda jalankan dapat semakin berkembang tanpa harus risau karena tidak punya modal. 

Modalku merupakan platform penyedia pinjaman dana digital yang dapat menjadi modal usaha bagi para pelaku UMKM. Karena ditujukan untuk UMKM, bunga yang ditawarkan Modalku tentu tidak terlalu tinggi. Sebelum mengajukan pinjaman, pahami syarat pengajuan pinjaman Modalku dengan baik.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan