5 Peluang Bisnis yang Bakal Jadi Trend 2022

peluang bisnis tahun 2022

Tulisan ini merupakan artikel kerjasama antara Modalku dan BukuWarung

Semakin mendekati akhir tahun, semakin banyak ide bisnis yang muncul. Anda tentu bingung harus mulai bisnis apa, terlebih pandemi belum usai. Pandemi berdampak pada semua sektor, sehingga Anda harus lebih teliti dalam melakukan bisnis. Diperkirakan pandemi akan usai pada tahun 2022, walaupun belum benar-benar selesai Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis.

Selain itu, perkembangan teknologi semakin pesat membuat bisnis digital semakin diminati. Anda tentu akan lebih memilih membeli online daripada harus datang ke toko offline. Itu juga menjadi pertimbangan Anda untuk melihat peluang bisnis tahun 2022.

Jika Anda ingin memulai bisnis yang menguntungkan dan menjadi trend di tahun 2022, berikut adalah 5 peluang bisnis yang bisa jadi referensi Anda.

1.  Jual produk digital dari BukuWarung (Pulsa, Token Listrik, Game Voucher, dll)

Peluang bisnis pertama yang Anda bisa mulai yaitu jual produk digital dari BukuWarung. Seperti yang Anda tahu, hampir semua orang punya HP dan mereka pasti membutuhkan pulsa atau paket data. Dengan begitu jualan pulsa dan paket data menjadi prospek bisnis yang menguntungkan. Selain pulsa BukuWarung juga menyediakan token listrik, sama halnya dengan pulsa, jualan token listrik juga memiliki prospek yang bagus.  Setiap rumah, kantor ataupun ruko pasti memerlukan listrik untuk kegiatan sehari-hari.

Nah, gimana Anda tertarik jualan produk digital? Anda bisa mulai bisnis jualan produk digital di BukuWarung ya, harganya yang murah dan bersaing membuat Anda akan semakin untung.

2.  Makanan dan Minuman Kekinian

Meski masih dalam keadaan pandemi bisnis makanan dan minuman masih menunjukkan pertumbuhan loh Anda. Makanan dan minuman menjadi kebutuhan pokok setiap orang.  Ini bisa jadi referensi bisnis untuk Anda di tahun 2022. Misalnya bisnis minuman kopi, saat ini minum secangkir  kopi di kedai kopi sudah menjadi bagian gaya hidup banyak orang. Rata-rata kedai kopi mampu menjual 200 cup sampai 500 cup per hari. Trend menikmati kopi di kedai kopi masih akan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan Anda.

Didunia yang serba digital saat ini, bisnis makanan dan minuman juga bisa memanfaatkan dengan menjual secara online. Ini akan menambah keuntungan karena pasar yang dijangkau lebih luas.

Lihat juga: Cara Memulai Bisnis Kuliner

3.  Jasa Digital Marketing

Jasa digital marketing semakin booming saat ini. Pebisnis lebih memilih melakukan pemasaran secara digital karena lebih menguntungkan. Nah, Anda bisa mencoba trend bisnis jasa digital marketing. Banyak pebisnis yang membutuhkan jasa digital marketing ini, karena mereka membutuhkan orang yang ahli dibidangnya. Pebisnis lebih percaya kepada jasa digital marketing karena mereka akan mendapatkan pasar sasaran yang tepat dan hasil promosi yang memuaskan.

Lihat juga: 5 Tips Digital Marketing untuk Usaha Kecil

4.  Bisnis travel

Selanjutnya ada bisnis travel. Bisnis travel sangat dikaitkan dengan pariwisata. Seperti yang kita tahu sektor pariwisata turut imbas akibat pandemi, yang tentunya juga berimbas pada bisnis travel. Tetapi Anda tidak perlu khawatir lagi, diperkirakan sektor pariwisata akan kembali cerah pada tahun 2022. Artinya bisnis travel juga akan kembali tumbuh pada tahun 2022 dan kembali maju. Ini bisa jadi referensi Anda untuk membuka bisnis di tahun 2022.

5.  Bisnis kesehatan

Produk kesehatan seperti pembersih tangan, sabun, dan masker sangat diminati. Hal ini disebabkan karena tingkat kekhawatiran masyarakat mengenai transmisi virus Covid-19 terlebih saat awal pandemi. Meskipun diperkirakan pandemi akan usai pada tahun 2022 pemerintah tetap menghimbau untuk menaati protokol kesehatan. Produk kesehatan akan tetap diminati dan Anda bisa mencoba bisnis kesehatan ini pada tahun 2022.

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis di tahun 2022? Semoga bisnis Anda nantinya bisa berkembang dan maju.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan