Modalku Mendukung Penerapan Open Banking dalam Ekosistem Digital

Modalku dukung Open Banking

Virtual, 30 November 2021 – Sebagai salah satu pelaku inovasi layanan finansial, Modalku turut memberikan pandangan tentang penerapan open banking pada layanan Modalku. Pandangan tersebut disampaikan pada acara Webinar bertajuk “Open Banking: Babak Baru Kompetisi Layanan Keuangan dan Ekonomi Digital”. Acara ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, media bisnis ekonomi terdepan di Indonesia. 

Co-founder dan COO Modalku, Iwan Kurniawan mengungkapkan bahwa Modalku memandang optimis dan positif pada penerapan open banking di Indonesia. Mengapa demikian? dengan diterapkannya open banking, Modalku bisa bekerja sama dengan bank-bank, sehingga Modalku bisa tarik data peminjam untuk analisa pinjaman sesegara mungkin. 

“Pada sistem yang ada saat ini, Modalku bisa memberikan approval dalam kurun 1-5 hari, dengan open API, kita bisa tarik data peminjam (dengan persetujuan) dan melakukan approval pinjaman dalam waktu 1-2 jam. Hasilnya, layanan Modalku dapat lebih cepat, aman, berkualitas,” papar Iwan. 

Selain cepat, integrasi open API ini juga dapat mengurangi potensi fraud. Nasabah tidak perlu lagi khawatir datanya digunakan oleh orang lain, karena sistem ini sangat aman. 

Kecepatan dan keamanan menjadi hal yang krusial dalam layanan keuangan, khususnya di saat pandemi. Karena banyak UMKM yang membutuhkan dukungan modal agar bisnis mereka bisa bertahan dan makin berkembang. Open banking akan menjadi akselator dalam mewujudkan visi Modalku dalam memajukan UMKM di Indonesia.

Acara selengkapnya bisa dilihat pada kanal di bawah ini:


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan