Kolaborasi Modalku dan BNI sebagai Escrow Account bagi Pendana dan Peminjam

Jakarta, 8 Juni 2021 – Modalku kembali memperluas kerjasama dengan lembaga jasa keuangan konvensional untuk mengembangkan fitur dan fasilitas bagi kenyamanan pengguna layanan Modalku. Kali ini Modalku berkolaborasi dengan PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI),  yang berperan sebagai penyedia layanan escrow account sehingga keamanan dan transparansi dana terjamin.

Kolaborasi tersebut muncul lantaran Modalku sebagai platform pendanaan UMKM memberikan fasilitas untuk mempertemukan pihak pendana dan peminjam. Modalku belum memiliki fungsi untuk menghimpun dana seperti BNI, sehingga demi peningkatan layanan bagi pengguna fasilitas Modalku, terbentuklah kerjasama tersebut.

“Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kami sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjadi fintech terpilih. Melalui kemitraan bersama BNI, proses transaksi yang dihadirkan akan lebih lancar, aman, dan nyaman untuk digunakan para pendana dan peminjam kami. Di sisi lain, kami juga mendukung kebijakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap fintech mengenai aturan penghimpunan dana masyarakat.” ujar Iwan Kurniawan, Co-founder dan COO Modalku. 

Hal senada juga disampaikan oleh Pemimpin Divisi Solusi Wholesale BNI, Agung Kurniawan. Menurutnya, kolaborasi Modalku dan BNI dapat mendukung perkembangan UMKM melalui transformasi teknologi. Selain itu, masyarakat dapat menikmati kemudahan akses dana dan menjawab tantangan para pelaku UMKM di dituasi pandemi Covid-19.

Pendana dan peminjam dapat melakukan transaksi menggunakan fasilitasi Virtual Account BNI. Masing-masing pendana dan peminjam akan mendapatkan Virtual Account Number yang unik dan berbeda untuk mempermudah transaksi melalui metode transfer online di Modalku. Virtual Account juga bisa digunakan peminjam untuk membayar kembali atas pinjamannya. 

Kemudahan tersebut turut menjamin keamanan dana para pendana, karena kendali atas saldo rekening sepenuhnya ada di tangan pendana. Dana pokok dan bunga yang dibayarkan oleh peminjam akan langsung masuk ke rekening pendana.

Modalku adalah platform pendanaan UMKM yang menyediakan layanan pinjaman digital dan bisa memberikan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp. 2 miliar yang didanai oleh pendana. Modalku telah beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand dengan nama Funding Societies.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply