1

Alternatif Investasi Sekaligus Membantu UMKM dengan Modalku

Peer-to-peer (P2P) lending telah menjadi salah satu alternatif investasi yang menguntungkan. Terlebih jika Anda melakukannya melalui Modalku, yang dapat memberikan pengembalian hingga 20% per tahun. Tak hanya itu, di Modalku juga Anda bisa melakukan diversifikasi pinjaman untuk menekan risiko seandainya terjadi default. Dengan begini, Anda tetap bisa memaksimalkan pengembalian yang diterima.

Namun, lebih dari itu, melakukan alternatif investasi P2P lending melalui Modalku juga sebetulnya memberi kesempatan kepada Anda untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Hal ini masih berkaitan erat dengan fungsi P2P lending, yaitu mempertemukan UMKM dengan pemberi pinjaman yang bersedia meminjamkan dananya. Jadi, tak hanya mendapat keuntungan dalam bentuk finansial, Anda sebagai pemberi pinjaman juga dapat membantu UMKM.

Lebih lanjut: “Alternatif Investasi: Inovasi yang Disukai Generasi Milenial” dan “Di Era Digital, Alternatif Investasi Modalku Menjadi Pilihan Generasi Muda Indonesia”

Membantu UMKM untuk Senantiasa Berkembang

Modal merupakan salah satu hal paling penting yang dibutuhkan oleh UMKM. Masalahnya tak semua UMKM memiliki dana pribadi yang cukup untuk modal. Di sinilah P2P lending seperti Modalku dapat membantu mempertemukan UMKM dengan pemberi pinjaman.

Jika dibandingkan dengan bank atau lembaga keuangan konvensional lainnya, P2P lending memiliki proses dan persyaratan yang relatif lebih mudah dan praktis. Penilaian kelayakan kredit juga tetap akan dilakukan, tetapi tidak serumit bank konvensional. Pihak UMKM bahkan tak perlu mendatangi kantor P2P lending karena semua proses dilakukan dengan berbasis online.

Jadi, dengan memberikan pinjaman dana sebagai alternatif investasi melalui P2P lending seperti Modalku, Anda telah membantu para UMKM tersebut untuk mengembangkan usaha mereka. Berkat pinjaman Anda, mereka bisa melakukan berbagai inovasi dan menciptakan solusi berdasarkan pain points yang mereka temukan.

Mendorong Perekonomian Indonesia

Karena UMKM telah mendapatkan pinjaman dana, kegiatan operasional bisnis mereka bisa terus berjalan. Jika permintaan meningkat, UMKM pun pasti akan semakin meningkatkan operasional bisnis mereka. Seiring bisnis yang terus berkembang, UMKM pasti juga akan membutuhkan lebih banyak pegawai sehingga dapat membantu mengurangi pengangguran.

Alhasil, roda perekonomian Indonesia pun bisa terus berputar berkat aktivitas UMKM. Anda sebagai pemberi pinjamanlah yang berjasa dalam hal tersebut. Tanpa adanya pinjaman yang Anda berikan melalui P2P lending, mereka tidak akan memiliki modal yang cukup untuk mengembangkan bisnis sesuai kebutuhan.

Meningkatkan Inklusi Keuangan

Menurut Bank Indonesia, inklusi keuangan adalah sebuah pendalaman layanan keuangan yang ditujukan untuk masyarakat dari the bottom of the pyramid agar dapat menggunakan produk dan jasa keuangan secara mudah. Saat ini, inklusi keuangan di Indonesia belum sepenuhnya optimal.

Kabar baiknya, P2P lending seperti Modalku sebagai bagian dari financial technology (fintech) mampu membantu peningkatan inklusi keuangan tersebut. Karena berbasis online, semua lapisan masyarakat pun bisa mengaksesnya selama memiliki koneksi internet yang memadai.

UMKM bisa memanfaatkan P2P lending seperti Modalku, dan Anda dapat membantu mereka memberikan pinjaman dana. Secara tidak langsung, Anda pun telah ikut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Modalku Sudah Pinjamkan Lebih dari Rp 3 Triliun pada UMKM

Sejak pertama kali beroperasi pada 2016, Grup Modalku sudah menyalurkan pinjaman hingga Rp 3 triliun untuk UMKM di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Sampai saat ini jumlah pinjaman yang disalurkan pun terus bertambah.

Jadi, dengan melakukan alternatif investasi P2P lending melalui Modalku, Anda dapat memberikan dampak positif kepada pengembangan UMKM di Indonesia. Oleh karena itu, jangan tunda lagi! Ayo mulai danai UMKM dengan klik tombol di bawah ini:

Danai UMKM


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Subscribe

* indicates required

Comments 1

  1. Pingback: Ingin Cepat Kaya? Lanjutkan Gaya Hidup Minimalis! - Modalku

Tinggalkan Balasan