Sulit Cari Orang yang Bisa Meminjamkan Uang untuk Modal Bisnis? Gunakan Modalku Saja!

Sulit Cari Orang yang Bisa Meminjamkan Uang untuk Modal Bisnis Gunakan Modalku Saja!

Besar kecilnya modal bisnis bukanlah jaminan bahwa bisnis tersebut akan selalu sukses. Namun faktanya, seiring berkembangnya bisnis, modal yang dibutuhkan pun semakin bertambah. Alasan ini pula yang membuat banyak pengusaha cari orang yang bisa meminjamkan uang sebagai tambahan modal.

Nah, Anda dapat mengajukan pinjaman modal bisnis secara online agar bisnis Anda tetap bisa berjalan mulus. Salah satu platform pendanaan bisnis berbasis online yang tepercaya di Indonesia adalah Modalku. 

Modalku, Platform Pendanaan Digital bagi UMKM

Sesuai dengan namanya, Modalku berupaya untuk menghubungkan UMKM dengan calon pendana. Maksudnya, pinjaman yang didapatkan melalui platform Modalku bukanlah berasal dari perusahaan fintech ini, melainkan dari pendana atau investor. Karenanya, pihak UMKM yang mengajukan pinjaman diwajibkan untuk mengisi beberapa data terkait bisnis yang dijalankan. Tujuannya supaya bisa menarik perhatian calon pendana. 

Nantinya, jika calon pendana merasa bahwa bisnis yang Anda jalankan memiliki potensi bagus serta track record yang baik, maka mereka akan menyalurkan tambahan dana untuk bisnis Anda. Cukup simpel, bukan?

Sediakan 2 Jenis Pinjaman

Modalku fokus untuk membantu bisnis Anda mencapai potensi terbaik. Salah satu driving force Modalku adalah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk mencapai hal ini, maka perlu adanya inklusi keuangan. Tanpa terhalang jarak, Anda pun bisa mengajukan pinjaman bisnis tanpa agunan secara online. Waktu yang biasanya habis digunakan untuk cari orang yang bisa meminjamkan uang, kini bisa Anda gunakan untuk fokus berbisnis. 

Saat ini, Modalku memiliki tiga jenis pendanaan dengan syarat, ketentuan, dan fungsinya masing-masing, yaitu:

  1. Modal Kawan Mikro

Modal Kawan Mikro adalah opsi pinjaman modal bisnis dengan tenor yang lebih panjang. Limitnya pun tinggi, yakni Rp250 juta. Sehingga, tidak perlu takut pinjamannya tidak cukup atau harus cari orang yang bisa meminjamkan uang tambahan. Tenor yang bisa dipilih berkisar antara 3-12 bulan dengan bunga mulai dari 2% per bulannya. 

Dengan limit ratusan juta, Anda tak perlu khawatir karena UMKM online maupun offline boleh mendaftar. Alhasil, Anda pun siap untuk mengembangkan bisnis Anda ke level selanjutnya. Untuk syarat dan pengajuannya, bisa Anda lihat di sini.

2. Invoice Financing

Anda membutuhkan tambahan modal bisnis untuk membayar invoice dan memperlancar arus kas? Layanan Invoice Financing bisa jadi pilihan karena Anda dapat menawarkan inovice yang belum lunas sebagai dokumen persyaratan saat mengajukan pinjaman ini. Jika pengajuan diterima, maka Anda akan diberikan sekitar 70%-80% dana dari total invoice. 

Layanan ini akan sangat membantu pengusaha di bidang seperti grosir dan distributor. Begitu pembeli sudah melunasi invoice tersebut, Anda sebagai peminjam dapat membayarkan kembali pada akhir periode. Untuk layanan ini, tenor yang bisa dipilih antara lain 15-90 hari.  

Aman, Sudah Terdaftar dan Diawasi OJK

Apa pun itu produk pinjaman yang Anda pilih, selalu pastikan bahwa platform atau perusahaan tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ketika Anda mengajukan pinjaman, ada banyak data pribadi yang Anda bagikan ke platform pinjaman tersebut. Misalnya saja seperti NIK KTP, foto, mutasi rekening, dan juga foto NPWP. Informasi tersebut sensitif dan bisa disalahgunakan. 

Oleh karena itu, Modalku selaku platform pinjaman online, sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK. Data pribadi Anda aman karena adanya kebijakan privasi yang sudah diatur sesuai dengan Pasal 1 Ayat 9 POJK 77.

Hilangkan keraguan Anda untuk menambah modal bisnis bersama Modalku. Daripada ribet cari orang yang bisa meminjamkan uang, langsung saja daftarkan bisnis Anda di Modalku. Pilih dari tiga produk pinjaman di atas dan langsung ajukan dari smartphone atau komputer Anda. Prosesnya cepat sehingga dananya bisa langsung Anda gunakan untuk pengembangan bisnis Anda.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan