2 Fasilitas Kredit Tanpa Agunan untuk Kebutuhan Bisnis dari Modalku

2 Fasilitas Kredit Tanpa Agunan untuk Kebutuhan Bisnis dari Modalku

Kredit tanpa agunan atau KTA lebih identik dengan kebutuhan personal seperti belanja online. Faktanya, ada juga kredit tanpa agunan yang dikhususkan bagi bisnis. Bahkan produk pinjaman tanpa jaminan seperti ini pun sudah dirancang agar dapat mempermudah UMKM untuk melancarkan proses bisnis mereka. Seperti Modalku yang senantiasa mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan memberikan tiga fasilitas pendanaan yang mudah, cepat, dan aman. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Modal Kawan Mikro

Jika Anda membutuhkan kredit tanpa agunan dalam jumlah besar dan tenor yang lebih panjang, tenang saja karena ada Modal Kawan Mikro. Biasanya, perlu mengambil lebih dari satu pinjaman untuk bisa menutupi kebutuhan bisnis. Sekarang, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan hingga Rp250 juta secara langsung di Modalku. 

Dengan nominal sebesar itu, bagaimana dengan tenor dan bunganya? Modalku mengerti akan kebutuhan para pengusaha. Tenor yang ditawarkan adalah 3 hingga 12 bulan. Sementara bunganya cukup kompetitif, dimulai dari 2% per bulan. Hebatnya, Modal Kawan Mikro tersedia untuk bisnis online yang tergabung dalam marketplace atau transportasi online serta bisnis offline.

Untuk layanan kredit tanpa agunan ini, ada beberapa persyaratan yang harus Anda perhatikan. Pertama, pastikan usaha Anda sudah berjalan selama enam bulan atau lebih, dan bukan merupakan bisnis reseller atau dropshipper. Kedua, pendapatan bisnis sudah mencapai Rp6 juta. Ketiga, bagi bisnis offline, sudah harus menggunakan sistem kasir digital seperti Moka, GoBiz, dan sejenisnya.

Modal Kawan Mikro bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis, misalnya:

  • Modal untuk buka toko cabang baru.
  • Dekorasi atau renovasi tempat usaha.
  • Menambah variasi barang yang dijual.
  • Rebranding bisnis.
  • Promosi/kampanye marketing bisnis.

Invoice Financing, Kredit Tanpa Agunan Andalan

Pernah dibuat sebal karena klien atau pembeli yang telat bayar? Apalagi sekarang sedang marak tren pembayaran bertahap. Sebagai contoh kasus, sebuah klien dari perusahaan jasa digital marketing sepakat untuk membayar invoice sebesar Rp100 juta dalam jangka waktu enam bulan. Sehingga, setiap bulannya perusahaan jasa digital marketing akan menerima sekitar Rp15 juta. Padahal, perusahaan tersebut juga membutuhkan dana agar bisa mengerjakan proyek lain.

Lantas, dari skenario seperti ini, solusinya adalah layanan Invoice Financing. Perusahaan yang menjadi pihak peminjam dapat mengajukan layanan ini ke Modalku untuk menutupi piutang yang belum tertagih. Ketika sang klien atau pembeli sudah melunasi piutang tersebut, maka perusahaan sebagai peminjam wajib membayar kembali Modalku sebagai kreditor.

Perlu dicatat bahwa invoice financing berbeda dari invoice factoring, di mana invoice factoring “membeli” invoice yang belum tertagih dan pembeli pun harus melunasinya langsung ke pihak kreditor. Layanan Invoice Financing ini sifatnya lebih menjaga privasi dan dapat membantu bisnis Anda melancarkan arus kas. Modalku dapat mencairkan dana pinjaman hingga 80% dari total invoice, dengan limit mencapai Rp2 miliar. Tenornya dimulai dari 15 sampai 90 hari.

Itu dia tiga produk kredit tanpa agunan dari Modalku yang bisa Anda pilih. Menarik, bukan? Rencanakan keuangan bisnis Anda bersama Modalku, salah satu platform pendanaan bisnis berbasis digital yang tepercaya di Indonesia. Modalku sudah terdaftar resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga data pribadi Anda dijamin aman. Tunggu apa lagi? Segera kembangkan sayap bisnis Anda bersama Modalku!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan