Cuan dan Berdampak! Keunggulan Beri Pendanaan di Modalku

pendanaan di Modalku

Mungkin selama ini kebanyakan orang lebih mengenal Modalku sebagai layanan pendanaan online yang tepercaya untuk bisnis. Namun, sebetulnya Modalku juga memberi kesempatan kepada Anda untuk menyediakan pendanaan kepada para pebisnis/UMKM yang membutuhkan. Nah, pendanaan ini bisa jadi alternatif investasi yang cuan dan berdampak.

Bukan sekedar simpan dana di rekening, investasi Anda juga akan ikut berkontribusi terhadap keberlangsungan bisnis para pelaku UMKM di Indonesia. Tertarik untuk investasi di Modalku? Simak penjelasan ini terlebih dahulu, ya!

Mari kenalan dulu dengan Modalku!

Pertama kali beroperasi di Indonesia pada 2016, Modalku merupakan penyedia layanan pembiayaan digital yang menghubungkan para pelaku UMKM sebagai peminjam dengan pemberi dana individu dan institusi di Indonesia. Sebenarnya, Modalku bukan hanya beroperasi di Indonesia, tapi juga sudah beroperasi di sejumlah negara meliputi Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Bermodalkan teknologi canggih yang dikembangkan, Modalku memungkinkan para UMKM untuk mendapatkan kredit usaha dengan persyaratan mudah dan bunga yang lebih rendah daripada bank, sementara pemberi dana bisa mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi daripada bunga deposito bank. Anda juga tidak perlu khawatir soal keamanan platformnya karena Modalku sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di Indonesia sendiri, hingga saat ini Modalku sudah berhasil menyalurkan pendanaan sebesar Rp6,32 triliun kepada 67 ribu peminjam individual dan 3,8 ribu peminjam institusi (angka terus berkembang). Skor TKB90 yang dimiliki Modalku juga sangat memuaskan, berada di angka 90,31%. Itu artinya, orang yang investasi di Modalku memiliki peluang keuntungan cukup besar.

4 Keunggulan beri pendanaan di Modalku

Melakukan investasi melalui platform Modalku adalah cara terbaik untuk menghasilkan passive income yang aman dan memiliki imbal hasil tinggi. Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, simak berbagai keunggulannya berikut ini.

1. Peluang mendapatkan bunga hingga 17% per tahun

Untuk melawan inflasi, tentu Anda memerlukan tambahan penghasilan yang lebih tinggi, bukan? Nah, investasi di Modalku bisa memberikan peluang keuntungan hingga 17% per tahun. Angka tersebut jelas jauh lebih tinggi jika dibandingkan bunga deposito bank yang ada saat ini.

Dengan profil risiko peminjam yang beragam, Anda bisa menyesuaikan peluang imbal hasil yang didapat dengan profil risiko investasi Anda. Ingat, hukum “high risk, high return” tetap berlaku pada instrumen investasi ini. Oleh karena itu, jangan lupa untuk lakukan diversifikasi pendanaan, ya!

2. Tenor pendanaan yang singkat

Selain menawarkan imbal hasil tinggi, dana investasi Anda juga tidak akan dikunci pada satu peminjam terlalu lama sehingga dana investasi bisa lebih cepat diputar ke peminjam lain. Tenor pendanaan yang difasilitasi oleh Modalku hanya berkisar antara 1-24 bulan saja. Cukup singkat, bukan?

Karena tenor pendanaannya yang singkat jugalah Anda bisa mendapatkan imbal hasil tinggi melalui platform pendanaan ini.

Baca juga: Diversifikasi pendanaan & pendanaan ulang

3. Keamanan terjamin

Mekanisme transaksi pada platform Modalku, mulai dari pencairan dana hingga angsuran, akan dicatat dan dibukukan secara transparan sehingga bisa diakses langsung oleh peminjam maupun Anda sebagai pemilik modal.

Selain itu, di bawah PT Mitrausaha Indonesia Grup, platform Modalku juga sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Dengan begitu, baik peminjam maupun pemberi modal dilindungi hak-hak dan keamanannya oleh negara.

4. Tak hanya cuan, tapi juga berdampak 

Investasi yang hanya menawarkan keuntungan sudah terlalu mainstream. Melalui Modalku, Anda bisa dapat lebih dari sekadar imbal hasil yang tinggi. Karena pendanaan yang ada akan disalurkan kepada para pelaku UMKM, maka secara tidak langsung Anda juga sudah membantu untuk menjaga perputaran ekonomi di Indonesia agar terus berjalan.

UMKM juga akan sangat terbantu dengan pendanaan yang Anda berikan karena mereka bisa mengaksesnya dengan mudah, cepat, aman, dan juga ringan.

Cara memberi pendanaan di Modalku

Perlu diketahui sebelumnya, untuk memberikan pendanaan di Modalku, Anda harus berusia minimal 21 tahun ketika melakukan pendaftaran. Sejumlah dokumen juga harus disiapkan, yakni meliputi KTP, foto selfie dengan KTP, dan NPWP (jika ada). 

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengikuti panduan yang terdapat di dalam aplikasi. Jika akun sudah berhasil dibuka, maka cara memberi pendanaan di Modalku selanjutnya adalah seperti berikut ini.

  1. Login ke dalam aplikasi Modalku;
  2. Klik menu “Funding” dan pilih kredit usaha yang ingin Anda danai;
  3. Klik menu “Simulate Funding Benefits” untuk mengetahui estimasi keuntungan yang didapat;
  4. Tentukan besaran uang yang akan Anda investasikan;
  5. Centang kotak pernyataan yang ada, klik Confirm, dan selesaikan prosedur pendanaan selanjutnya.

Setelah tahu berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Modalku, sekarang jadi makin tidak sabar untuk melakukan pendanaan, bukan? Tanpa perlu tunggu lama lagi, yuk mulai pendanaan sekarang juga dengan klik tombol di bawah ini:

Danai Sekarang


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan kredit

modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi dana.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan