Raih Manfaat Kemudahan Berinvestasi dengan Sukuk Tabungan ST-003

Lagi, Modalku dipercaya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mendistribusikan Sukuk Tabungan, kali ini untuk seri ST-003. Peran serta platform pendanaan digital bagi UMKM lending Indonesia dalam distribusi Sukuk Tabungan menunjukkan bahwa teknologi finansial (FinTech) semakin terintegrasi dalam ekosistem keuangan nasional.

Sukuk Tabungan merupakan produk investasi syariah yang ditawarkan pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai tabungan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Hasil penjualan Sukuk Tabungan ST-003 akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur negara. Melalui ST-003, masyarakat bisa ikut serta membangun infrastruktur negara sekaligus mendapatkan instrumen investasi yang menarik.

Sukuk Tabungan ST-003 dijual secara online dan dapat diakses pengguna Modalku lewat akun pemberi pinjaman mereka selama masa penawaran ST-003, yaitu 1 – 20 Februari 2018. Sukuk Tabungan ST-003 jatuh tempo pada tanggal 10 Februari 2021.

Keuntungan Sukuk Tabungan ST-003, di antaranya:

  • Imbal hasil sebesar minimal 8.15% per tahun, dan akan dibayarkan tanggal 10 setiap bulan
  • Berprinsip syariah. Sudah mendapatkan pernyataan kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia
  • Aman dengan pembayaran imbalan dan nilai nominal yang dijamin penuh oleh negara
  • Bersifat terjangkau dengan rentang pembelian Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar
  • Ada fasilitas early redemption atau pencairan sebelum jatuh tempo setelah 1 tahun berjalan
  • Jenis imbalan mengambang dengan tingkat imbalan minimal. Imbalan minimal berarti tingkat imbalan pertama yang ditetapkan akan menjadi imbalan minimal yang berlaku sampai jatuh tempo. Dengan imbalan mengambang, besaran imbalan akan disesuaikan dengan perubahan Bank Indonesia 7 Days Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali

Ingat, masa penawaran hanya sampai tanggal 20 Februari 2019 lho!

Untuk informasi Kementerian Keuangan tentang sukuk tabungan, klik di sini.

Simak langkah-langkah investasi Sukuk Tabungan ST-003 di Modalku dalam video berikut ini:





Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan