Raih Manfaat Kemudahan Berinvestasi dengan Sukuk Tabungan ST-003

Lagi, Modalku dipercaya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mendistribusikan Sukuk Tabungan, kali ini untuk seri ST-003. Peran serta platform Peer-to-Peer (P2P) lending Indonesia dalam distribusi Sukuk Tabungan menunjukkan bahwa teknologi finansial (FinTech) semakin terintegrasi dalam ekosistem keuangan nasional.

Sukuk Tabungan merupakan produk investasi syariah yang ditawarkan pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai tabungan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Hasil penjualan Sukuk Tabungan ST-003 akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur negara. Melalui ST-003, masyarakat bisa ikut serta membangun infrastruktur negara sekaligus mendapatkan instrumen investasi yang menarik.

Sukuk Tabungan ST-003 dijual secara online dan dapat diakses pengguna Modalku lewat akun pemberi pinjaman mereka selama masa penawaran ST-003, yaitu 1 – 20 Februari 2018. Sukuk Tabungan ST-003 jatuh tempo pada tanggal 10 Februari 2021.

Keuntungan Sukuk Tabungan ST-003, di antaranya:

  • Imbal hasil sebesar minimal 8.15% per tahun, dan akan dibayarkan tanggal 10 setiap bulan
  • Berprinsip syariah. Sudah mendapatkan pernyataan kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia
  • Aman dengan pembayaran imbalan dan nilai nominal yang dijamin penuh oleh negara
  • Bersifat terjangkau dengan rentang pembelian Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar
  • Ada fasilitas early redemption atau pencairan sebelum jatuh tempo setelah 1 tahun berjalan
  • Jenis imbalan mengambang dengan tingkat imbalan minimal. Imbalan minimal berarti tingkat imbalan pertama yang ditetapkan akan menjadi imbalan minimal yang berlaku sampai jatuh tempo. Dengan imbalan mengambang, besaran imbalan akan disesuaikan dengan perubahan Bank Indonesia 7 Days Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali

Segera klik di sini untuk mulai investasi ST-003! Ingat, masa penawaran hanya sampai tanggal 20 Februari 2019 lho!

Untuk informasi Kementerian Keuangan tentang ST-003, klik di sini.

Simak langkah-langkah investasi Sukuk Tabungan ST-003 di Modalku dalam video berikut ini:




Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, di mana peminjam (UMKM lokal yang berpotensi) dapat memperoleh pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.

Lebih lanjut tentang Modalku di sini.


Leave a Reply