Beli ST006 untuk Pembangunan Indonesia yang Lebih Hijau dan Berkelanjutan

Apakah belakangan ini Anda merasakan cuaca panas luar biasa? Musim kemarau berkepanjangan? Atau sering merasakan kondisi cuaca yang berubah tiba-tiba? Fenomena-fenomena ini merupakan dampak dari perubahan iklim. Ini menjadi pertanda bahwa kita perlu melakukan sesuatu untuk mengurangi perubahan iklim. Lantas bagaimana caranya?  

Ada banyak cara, misalnya mengurangi sampah plastik dan melakukan daur ulang sampah. Tapi, masih ada cara lagi, yaitu dengan membeli Sukuk Tabungan ST006. Mengapa? Berbeda dengan instrumen Sukuk Tabungan sebelumnya, ST006 merupakan Green Sukuk Ritel atau instrumen investasi hijau. Sukuk Tabungan ini menjadi yang pertama ditawarkan di Indonesia.

Dengan membeli ST006, Anda tidak hanya mengurangi perubahan iklim, tapi juga ikut mewujudkan pembangunan negara melalui berbagai green project. Seluruh dana hasil penjualan Green Sukuk Ritel ini digunakan untuk mendanai Eligible Green Project milik pemerintah. Keikutsertaan Modalku membuktikan bahwa platform teknologi finansial (FinTech) juga punya perhatian terhadap isu perubahan iklim.

Sukuk Tabungan ST006 merupakan produk investasi syariah yang ditawarkan pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI). Produk ini bersifat aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Sistem penjualan ST006 dilakukan secara online dan dapat diakses oleh pengguna Modalku melalui akun pemberi pinjaman mereka selama masa penawaran ST006 yaitu 1-21 November 2019 (09.00 WIB). ST006 jatuh tempo pada tanggal 10 November 2021 dan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Aman karena pembayaran imbalan dan nilai nominal yang dijamin oleh negara
  • Berprinsip Syariah. Sudah mendapatkan pernyataan kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia
  • Imbal hasil mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dan menguntungkan, yaitu sebesar minimal 6.75% per tahun, dan akan dibayarkan tanggal 10 setiap bulan.
  • Cashback sebesar 2,5%, maksimal Rp 50.000 bagi 50 orang yang pernah membeli sukuk ritel atau maksimal Rp100,000 bagi 25 orang pembeli baru sukuk ritel di Modalku
  • Bersifat terjangkau, rentang pembelian Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar
  • Fasilitas early redemption atau pencairan sebelum jatuh tempo setelah 1 tahun berjalan. Early Redemption dapat dilakukan pada tanggal 10 November 2020.
  • Penyampaian Minat Early Redemption: 26 Oktober 2020 sampai dengan 4 November 2020 pukul 14.00 WIB

Masa penawaran ST006 telah dibuka! Segera klik di sini untuk mulai investasi!


Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply