Saat ini, Modalku, selaku startup peer-to-peer (P2P) lending terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, telah mencatat 50.000 orang yang telah terdaftar sebagai pemberi pinjaman. Data platform menunjukkan bahwa 93% dari pemberi pinjaman Modalku di Indonesia memperoleh pengembalian positif terhadap pendanaan mereka. Menariknya lagi, survei Modalku menunjukkan bahwa hampir 70% dari pemberi pinjaman yang aktif adalah mereka dari generasi millennial. Hal ini menunjukkan daya tarik tekfin (teknologi finansial) bagi generasi muda.

Generasi muda, terutama mereka yang masuk rentang usia millennial, dibesarkan di era digital dengan semua perkembangan teknologinya. Secara intuitif, generasi muda mencari layanan keuangan yang praktis dan user-friendly. Modalku menawarkan produk yang mudah dimengerti dan mudah digunakan. Bahkan, semua aktivitas pendanaan dapat dilakukan melalui smartphone kapanpun dan di manapun.

Selain menjadi alternatif investasi dengan proses online yang praktis, pendanaan Modalku memiliki dimensi sosial. Pinjaman usaha akan digunakan oleh pelaku bisnis UMKM yang berpotensi untuk mengembangkan usahanya. Dengan kontribusi terhadap usaha kecil, maka ekonomi negara dan inklusi keuangan dapat terus berkembang. Pemberdayaan UMKM lokal juga akan berdampak pada pemerataan ekonomi masyarakat Indonesia.

Hingga saat ini, Modalku telah menciptakan kontribusi bersih bagi pemberi pinjaman di Indonesia sebesar lebih dari Rp 50 miliar, dengan tingkat default di bawah 1%. Modalku juga telah menyalurkan lebih dari Rp 1,67 triliun total pendanaan bagi UMKM di Asia Tenggara. Dari total pendanaan tersebut, Rp 920 miliar telah disalurkan ke UMKM Indonesia.

Semua pencapaian di atas tak lepas dari dukungan pelanggan kami. Atas kepercayaan Anda, kami dari tim Modalku mengucapkan terima kasih.

Bacalah liputan media terkait pendanaan generasi millennial di:

Daftar sebagai pemberi pinjaman Modalku di sini!