Cerita Pendana Danai Produk Baru Pinjaman Terproteksi Modalku

cerita sukses pendana modalku

Anda dapat mengikuti kisah lengkap pendana Doddy Prayogo di IG TV Modalku. Klik di sini untuk saksikan tayangannya!

Siapa yang tidak ingin sukses? Sukses dalam pendidikan, sukses berkarir, sukses berbisnis, hingga sukses dalam hal finansial. Tapi, seperti layaknya berinvestasi, mendanai pinjaman di platform pendanaan digital untuk UMKM juga punya risiko. Apalagi pada kondisi pandemi seperti saat ini. Berbagai sektor bisnis kena dampak. Tak terkecuali UMKM yang menjadi peminjam Modalku. Untungnya, kini ada produk Pinjaman Terproteksi. Memang, apa hebatnya produk ini? Nah, salah satu pendana sekaligus youtuber investasi Doddy Prayogo berbagai cerita menggunakan produk Pinjaman Terproteksi. Bagaimana kisahnya? 

Kenali dulu produk Pendanaan Terproteksi artikel: “Bedah Produk Pinjaman Terproteksi”

Prioritaskan 3 Hal, Legalitas, Risiko dan Keuntungan

Doddy Prayogo mengisahkan bahwa ia sudah mulai mencoba berbagai platform pendanaan digital, salah satunya Modalku sejak tahun 2017. Setelah sekian tahun mendanai, ia mendapati bahwa ada 3 hal penting yang harus jadi prioritas dalam memilih platform pendanaan. Ketiga hal itu adalah legalitas, risiko, dan keuntungan. Pastikan platform pendanaan digital bagi UMKM terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda bisa memeriksanya melalui situs resmi milik OJK. Kedua, ketahui apa saja yang menjadi risiko dan keuntungannya. Tentu, Modalku adalah platform yang sudah terdaftar dan berizin di OJK. Risikonya pun terukur dengan keuntungan yang menarik. 

Dampak Pandemi

Lebih lanjut, Doddy Prayogo juga menjelaskan bahwa ia sudah mendanai berbagai jenis produk di Modalku. Mulai dari pinjaman UKM sampai Invoice Financing. Sayangnya pandemi Covid-19 telah memberi dampak pada berbagai sektor bisnis, khususnya UMKM. Pria yang berdomisili di Surabaya ini mengaku sempat khawatir portofolionya menurun. Banyak pinjaman yang terancam gagal bayar karena performa bisnis yang melambat. 

“Saya hampir menghentikan semua pendanaan karena takut gagal bayar saat itu, ” ungkap Doddy. Menurutnya, sektor yang paling awal terdampak pandemi adalah UMKM, jadi gagal bayar wajar terjadi. Ia menambahkan bahwa UMKM tidak seperti perusahaan besar yang punya banyak kas untuk operasional dan membayar berbagai kewajiban. “Melihat kondisi itu, saya terus pantau angka TKB (tingkat gagal bayar), sempat turun naik. Tapi di Modalku, makin ke sini makin turun,” tandas Doddy.

Mau tetap cuan berinvestasi meski pandemi? Ini 5 tipsnya!

Kembali Yakin Berkat Pinjaman Terproteksi

Keyakinan Doddy saat mendanai kembali lagi saat ia mendapat info tentang produk pendanaan baru Pinjaman Terproteksi 2-3 bulan yang lalu. “Dengan produk ini saya jadi yakin lagi untuk mendanai pinjaman di Modalku. Pendanaan kita dijamin 100% jika terjadi gagal bayar, “ jelas Doddy dengan nada yang menyakinkan. 

Doddy juga menambahkan bahwa sudah pasti produk ini aman karena risiko gagal bayar bisa ditanggung mitra asuransi. Menurutnya, pada kondisi seperti saat ini, yang penting aman dulu. Baru kemudian, saat pandemi usai kita kembali fokus pada return. “Kalo saya sih, pilih aman dulu, nanti kalau selesai pandemi coba produk lain yang returnnya lebih besar, ” tegas Doddy. 

Mulai Danai Pinjaman Terproteksi dengan Rp 100 ribu

Salah satu hal yang menarik saat mendanai di Modalku menurut Doddy adalah kita bisa mendanai mulai dari Rp 100 ribu. Setelah pendanaan usai dan mendapat bunga, kita bisa mendanai kembali. Nanti. Praktik ini akan memicu efek compounding. Uang tidak akan menganggur dan terus bekerja untuk kita. 

Jadi, kini tidak perlu ragu mendanai di Modalku. Risiko pendanaan dapat dimitigasi karena Pinjaman Terproteksi. Anda juga dapat mulai mendanai hanya mulai dari Rp 100 ribu. Bagaimana? Tertarik untuk ikut mendanai di Modalku. Gunakan berbagai promo dan program menarik mendanai Pinjaman Terproteksi. Banyak misi yang menarik dan pasti menguntungkan! Kapan lagi mendanai dengan aman, seru, dan pasti cuan! Salah satunya promo #MisiMerdekaFinansial. Klik tombol di bawah untuk info detail promo:

#MisiMerdekaFinansial


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. 

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply