6 Produk Terlaris Tahun 2020 yang Dicari Banyak Orang di Toko Online

Tahun 2020 menjadi tahun yang identik dengan pandemi COVID-19. Terlepas dari isu pandemi, tren toko online di Indonesia justru mengalami pertumbuhan. Semakin banyak orang yang memindahkan bisnis mereka dari offline ke online karena semakin banyak pembeli juga yang mencari barang kebutuhan secara online.

Berikut ini enam produk online terlaris di tahun 2020 yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk memulai bisnis online.

Sudah punya bisnis online? saat ini adalah saat tepat untuk mengembangkannya. Pinjaman modal usaha online solusinya! Mengapa demikian? Klik di sini!

Produk Fashion Pria dan Wanita

Meski dihadang pandemi, ternyata produk fashion pria dan wanita tetap mengungguli pasar bisnis online. Menurut data yang dikumpulkan oleh Nielsen, 61% pembeli berbelanja produk fashion secara online. Maka tidak heran kalau produk fashion pria dan wanita ini menjadi salah satu produk online terlaris 

Jika Anda tertarik, Anda bisa menjual produk fashion seperti blouse, kemeja, kaos, celana, rok, sepatu, dan tas dalam berbagai gaya. Sesuaikan saja dengan target pasar yang ingin Anda raih.

Aksesoris Gadget

Seiring dengan perkembangan teknologi, produk elektronik seperti smartphone dan laptop juga semakin meningkat. Tetapi, aksesoris gadget menjadi produk online terlaris sepanjang tahun 2020. Jika menilik ke belakang, bisa dilihat bagaimana aktivitas kerja dan belajar harus dilakukan di rumah menjadi faktor mengapa aksesoris gadget semakin laris di toko online di Indonesia.

Contohnya saja seperti handphone yang bisa digunakan untuk meeting online, webcam untuk video conference, charger untuk mengisi daya gadget yang dipakai seharian, casing smartphone, screen protector, dan masih banyak lagi. Ini menjadi peluang yang baik bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis online.

Saat pesanan makin ramai, perhatikan cara kelola stok barang! Temukan cara yang lebih mudah di artikel “Punya Bisnis Online, Ini Cara Kelola Stok Barang dengan Lebih Mudah”

Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga merupakan produk yang pasti dibutuhkan semua orang. Terutama di tahun 2020, di mana sebagian besar waktu dihabiskan dari dalam rumah. Orang-orang juga mulai berpikir dua kali bila ingin pergi ke luar rumah hanya untuk sekadar membeli perlengkapan rumah tangga. Adanya toko online di Indonesia menjadikan belanja perlengkapan rumah tangga lebih praktis.

Produk online terlaris yang satu ini mencakup berbagai macam produk. Mulai dari vacuum cleaner, perabotan rumah, pisau dapur, kipas angin, hingga produk-produk seperti sabun mandi, sabun cuci piring, minyak goreng, dan masih banyak lagi. 

Barang Mainan dan Hobi

Bisa dikatakan bahwa tahun 2020 menjadi tahun mengeksplor hobi baru. Jika Anda melihat tren terbaru di internet, banyak orang yang mulai membuat berbagai macam proyek pribadi, seperti membuat roti, mulai melukis, belajar alat musik, dan bercocok tanam. Maka dari itu, barang mainan dan hobi dinobatkan sebagai salah satu produk online terlaris.

Mainan yang dimaksud bukan hanya yang diperuntukkan untuk anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa. Mainan anak semakin banyak dibeli orang tua di sepanjang tahun 2020 karena pandemi mengharuskan anak-anak mereka untuk belajar di rumah. Sementara mainan untuk orang dewasa lebih merangkap ke barang hobi, salah satunya yakni konsol game.

Lihat juga: “4 Cara Ampuh Mengubah Hobi jadi Bercuan”

Make up dan Skincare

Walaupun aktivitas di luar rumah semakin berkurang, tidak dapat mengurangi antusiasme para wanita Indonesia untuk tampil cantik. Makeup dan skincare menjadi salah satu produk online terlaris di tahun 2020, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari produk kecantikan lokal hingga mancanegara, masyarakat Indonesia cenderung lebih senang membeli makeup dan skincare dari toko online di Indonesia karena harganya yang cenderung lebih murah.

Bagi Anda yang ingin merambah bisnis online makeup dan skincare, pastikan produk yang dijual sudah mengantongi izin BPOM yang menandakan bahwa produk tersebut aman untuk dipakai. Sebaiknya jual produk makeup dan skincare dari brand dengan reputasi baik agar semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli produk jualan Anda.

Obat Herbal

Toko online di Indonesia semakin ramai dengan penjual obat herbal di tahun 2020 ini. Produk online terlaris ini bisa dikatakan sebagai produk trending, sebab baru-baru ini penjualannya meningkat akibat pandemi. Contoh-contoh dari obat herbal yang dijual seperti jamu untuk meningkatkan imunitas tubuh, suplemen makanan, minyak penumbuh rambut, dan masih banyak lagi.

Minat pasar terhadap obat herbal ini cenderung besar, apalagi mengingat kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang menggunakan cara pengobatan tradisional. Pastikan saja obat herbal yang Anda jual ini aman untuk dipakai atau dikonsumsi agar tidak menimbulkan masalah iritasi atau kesehatan bagi pembeli.

Siapkah Anda untuk mengembangkan usaha dengan menjual enam produk online terlaris di atas? Tunggu dulu, Anda harus menyiapkan modal usaha agar bisnis online bisa mendatangkan keuntungan. Gunakan saja pinjaman online dari Modalku yang memiliki bunga kompetitif dan pencairan dana hingga Rp 2 Miliar. Proses cepat dan aman, Anda pun siap untuk menjadi pemilik bisnis online. Segera klik tombol di bawah ini!

Pinjam Sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply