Sosialisasi Penawaran Sukuk Tabungan Seri ST-004 di Perpustakaan Nasional

Jakarta, 3 Mei 2019 – Untuk membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST-004 sekaligus mengadakan sosialisasi untuk produk investasi syariah ini, Kementerian Keuangan Indonesia mengadakan acara launching ST-004 di Perpustakaan Nasional Indonesia. Sebagai salah satu pihak yang dipercaya Kementerian Keuangan menjadi mitra distribusi (midis) Sukuk Tabungan, Modalku turut berpartisipasi dalam acara ini.

Sukuk Tabungan adalah instrumen investasi syariah yang ditawarkan pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai tabungan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Hasil penjualan Sukuk Tabungan ST-004 akan dialokasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Melalui Sukuk Tabungan ST-004, Anda ikut berkontribusi bagi pendidikan nasional. 

Sistem penjualan ST-004 dilakukan secara online dan dapat diakses oleh pengguna Modalku melalui akun pemberi pinjaman mereka selama masa penawaran ST-004 yaitu 3-21 Mei 2019 (09.00). ST-004 jatuh tempo pada tanggal 10 Mei 2021 dan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Aman dengan pembayaran imbalan dan nilai nominal yang dijamin penuh oleh negara
  • Berprinsip Syariah. Sudah mendapatkan pernyataan kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia
  • Imbal hasil mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dan menguntungkan, yaitu sebesar minimal 7.95% per tahun, dan akan dibayarkan tanggal 10 setiap bulan.
  • Cashback Rp 100.000,- (hanya untuk 25 orang pertama) bagi pembeli baru SBN Ritel di Modalku
  • Cashback 2,5% (maks Rp 50.000,-) untuk 50 pembeli pertama ST-004 di Modalku*
  • Bersifat terjangkau, rentang pembelian Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar
  • Fasilitas early redemption atau pencairan sebelum jatuh tempo setelah 1 tahun berjalan. Early Redemption dapat dilakukan pada tanggal 11 Mei 2020.
  • Penyampaian Minat Early Redemption: 23 April 2020 sampai dengan 4 Mei 2020 pukul 14.00 WIB

Masa penawaran ST-004 sudah ditutup! Tunggu penawaran Surat Berharga Negara berikutnya ya!



Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan