2

Modalku Menyambut Penetapan Resmi Pakar Ekonomi Dr. Muhamad Chatib Basri Sebagai Penasihat

Dr. Muhamad Chatib Basri, selaku pakar ekonomi nasional dan Menteri Keuangan Indonesia (2013 – 2014), telah ditetapkan secara resmi menjadi penasihat Modalku. Keahlian dan pengalaman Dr. Muhamad Chatib Basri di bidang makroekonomi dan regulasi, serta perannya sebagai figur publik, akan membantu Modalku menghadapi perubahan dunia finansial di masa depan serta mendukung visi dan misi Modalku untuk menyediakan akses ke modal usaha bagi setiap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpotensi dan layak mendapatkan kredit.

Selain menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia ke-28, Dr. Muhamad Chatib Basri adalah salah satu anggota World Bank Advisory Council on Gender and Development. Sebagai pakar ekonomi, beliau fokus di makroekonomi, perdagangan internasional, dan ekonomi politik.

Pinjaman usaha Modalku digunakan UMKM untuk tujuan perkembangan dan ekspansi bisnis. Dalam skala makro, memberdayakan UMKM yang berpotensi namun sulit mendapatkan akses kredit menguatkan ekonomi nasional karena akan memperbesar kontribusi UMKM bagi Produk Domestik Bruto (PDB). Data terakhir Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia menunjukkan bahwa 99,99% dari semua usaha di Indonesia termasuk kategori UMKM, tetapi kontribusi sektor UMKM bagi total PDB tidak sebanding, atau sebesar 60,34%.

Lebih lanjut tentang berita ini di:


Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, di mana peminjam (UMKM lokal yang berpotensi) dapat memperoleh pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital. Modalku adalah startup P2P lending terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Lebih lanjut tentang Modalku di sini.

Comments 2

    1. Post
      Author

Leave a Reply