Modalku Lanjutkan Kolaborasi untuk Jangkau Jutaan UMKM

Jakarta, 30 Januari 2020 – Grup Modalku berhasil menutup tahun 2019 dengan penyaluran pinjaman sebesar lebih dari Rp 11 triliun kepada lebih dari 1,4 juta pinjaman UMKM di Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Pencapaian ini didorong oleh berbagai inisiatif yang dilakukan Modalku untuk memberi dampak positif dengan menjangkau lebih banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam upaya menjangkau lebih banyak UMKM, kolaborasi menjadi kunci. Hal ini sudah dilakukan di tahun 2019 dan akan dilanjutkan di tahun 2020. Berbagai produk dan kerjasama baru diluncurkan untuk merangkul semua segmen UMKM yang berbeda-beda, seperti pedagang pasar melalui Modal Pasar, merchant online melalui kerjasama dengan e-commerce, serta pedagang warung. Kerjasama dengan BPR juga dilakukan melalui skema pendanaan bersama.

“Pada tahun 2020, Modalku ingin menjadi platform Fintech Terpilih dengan fokus pada penetrasi pasar serta meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih cepat dan fleksibel. Harapannya semakin banyak UMKM yang bisa mendapatkan akses pendanaan dan merasakan dampak positif dari solusi yang diberikan Modalku. ” ujar Iwan Kurniawan, Co-Founder & COO Modalku.

Pada tahun ke-4 kontribusinya di Indonesia, Modalku juga meluncurkan kampanye #SejutaMimpi. Alexander Christian, Regional Digital Marketing Director, mengatakan, “Kami menyadari perjuangan para UMKM yang luar biasa ini tidaklah mudah. Namun mereka sudah punya modal awal paling penting, yaitu berani untuk terus melangkah. Kampanye ini akan menjadi semangat yang dibawa Modalku sepanjang tahun 2020 dimana kami mengajak seluruh pihak bersama-sama bergotong-royong untuk mewujudkan jutaan mimpi UMKM untuk berkembang. ”

Lebih lanjut tentang berita ini, lihat di:

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply