1

Modalku Berbagi Pandangan Tentang Pendanaan pada Mahasiswa Magister Prasetiya Mulya Business School

Jakarta, 13 Desember 2019 – Modalku berbagi pandangan tentang pendanaan di era revolusi industri 4.0 pada Mahasiswa Magister Prasetiya Mulya Business School, Cilandak. Sharing ini disampaikan oleh Ajeng Karina Sari, Head of Retail Business Modalku. Pada sesi pertama, Ajeng menyampaikan tentang mimpi Modalku, yakni memberikan dampak positif bagi jutaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Asia Tenggara, khususnya Indonesia melalui opsi pendanaan yang terjangkau. Mimpi tersebut dicapai dengan mempertemukan UMKM peminjam dan pemberi pinjaman melalui platform digital.

Lihat juga: “Di Era Digital Alternatif Investasi Modalku Jadi Pilihan Generasi Muda Indonesia”

Namun, upaya mewujudkan mimpi tersebut bukan perkara mudah. Modalku melewati “tebing terjal” untuk mencapai posisi seperti saat ini. Saat itu, meyakinkan talent terbaik untuk bergabung menjadi kendala. Namun, kami berhasil melaluinya. Memasuki 2016, Modalku didirikan di Indonesia dan mendapat pendanaan seri A senilai Rp 100 miliar. Kemudian di tahun berikutnya kami membuka pasar baru di Malaysia. Hingga akhirnya, kami mendapatkan pendanaan seri B di tahun 2018 senilai Rp 350 miliar.  

Pada sesi selanjutnya, Ajeng berbagi tentang opsi-opsi pendanaan bisnis. Peer-to-peer lending seperti Modalku menjadi salah satu opsi baru yang menarik. Selain itu, berbagi pandangan mengenai tips untuk pitching investor, cara market sizing, hingga tips membuat proyeksi bisnis juga dibagikan. Dengan informasi-informasi ini, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang komprehensif tentang pendanaan dalam dunia bisnis. 

Bagi mahasiswa yang berbisnis, mereka bisa menerapkan ilmu-ilmu tersebut pada usahanya, sehingga usahanya makin cepat berkembang. Di sisi lain, mereka juga bisa mendapatkan alternatif investasi peer-to-peer lending seperti Modalku. Dengan mendanai pinjaman usaha di Modalku, pemberi pinjaman juga ikut mewujudkan jutaan mimpi UMKM di Indonesia. 


Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Comments 1

Leave a Reply