Mengenalkan Modalku ke Medan di Acara Fintech Days 2018

Kiri ke kanan: Reynold Wijaya (Co-Founder & CEO Modalku), Samuel Sentana (Head of FinTech Tokopedia), Abraham Viktor (CEO Taralite.com), serta Christin Djuarto (Director Shopee Indonesia).

Medan, 23 Maret 2018 – Pada kesempatan ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan acara Fintech Days di Hotel Santika Premiere Medan tanggal 22-23 Maret 2018. Fintech Days merupakan perwujudan komitmen regulator dalam mendukung teknologi finansial (FinTech) di Indonesia.

Acara ini diisi dengan variasi seminar, talk show, coaching session, event networking, serta pameran dari perusahaan-perusahaan FinTech Indonesia. Modalku juga menjadi salah satu partisipan Fintech Days. 

Co-Founder dan CEO Modalku, Reynold Wijaya, menjadi narasumber di acara diskusi panel “Talk with CEO, Generasi Millenial sebagai Akselerasi Potential Ekonomi Digital” atau pendeknya “Menjadi Pahlawan Dari Nol”. Di sini, Reynold mengenalkan Modalku ke masyarakat Medan yang sedang merintis bisnis, juga memotivasi usaha-usaha kecil agar dapat terus berkembang. Perkembangan usaha lokal merupakan salah satu faktor yang mendongkrak ekonomi Indonesia.

Menurut data OJK, terdapat kebutuhan kredit bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebesar Rp 1.700 triliun per tahun di Indonesia. Namun, pada tahun 2017, lembaga keuangan yang ada hanya dapat menyalurkan pinjaman usaha Rp 700 triliun. Masih ada kekurangan yang signifikan tiap tahunnya.

Platform FinTech dapat menjadi alternatif sumber pinjaman bagi UMKM Indonesia, termasuk Modalku yang menyediakan pendanaan usaha bagi UMKM lokal yang berpotensi. Selebihnya tentang produk pinjaman kami, klik di sini!


Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply