Hadirkan Pinjaman Terproteksi, Upaya Modalku Mewujudkan Pendanaan Lebih Aman

Jakarta, 3 Agustus 2021 – Platform pendanaan digital untuk UMKM,  Modalku resmi memperkenalkan produk pendanaan baru, yaitu Pinjaman Terproteksi. Produk ini mampu memberikan proteksi/perlindungan terhadap pokok dan manfaat pendanaan kepada para pendana Modalku, tanpa adanya biaya tambahan. Produk ini diproteksi secara efektif oleh mitra asuransi Modalku, yaitu Qoala Insurtech beserta rekanan Modalku lainnya. Jadi, saat terjadi keterlambatan atau gagal bayar, mitra asuransi akan memberikan dana tanggungan untuk pendana.

Tidak dapat dipungkiri jika saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID-19. Tentu banyak bisnis yang terdampak, sehingga pendapatannya pun menurun. Fakta ini membuat banyak pendana Modalku yang melakukan penyesuaian pada profil risikonya. Mereka lebih tertarik untuk mencari pendanaan dengan risiko lebih rendah. “Melalui produk ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para pendana melalui produk pinjaman yang lebih aman,” ujar Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya

Regional Head of Customer Experience Operations, Sarazen Syailendra, juga mengatakan  bahwa kekhawatiran karena adanya gagal bayar dapat dihilangkan dengan Pinjaman Terproteksi. Dana pendana akan tetap aman karena pertanggungan dari mitra asuransi Modalku. Seluruh proses klaim pun akan dilakukan oleh Modalku. “Dengan demikian, sebagai pendana, Anda dapat terus berfokus melakukan pendanaan pada UMKM Indonesia serta menikmati konsistensi pembayaran tepat waktu. 

Kunci utama dalam pendanaan adalah diversifikasi pinjaman, dimana pendana mengalokasikan dananya ke beberapa pinjaman. Saat ada peminjam yang terlambat bayar, portofolio pendana tetap positif. Pinjaman Terproteksi mampu memaksimalkan manfaat dalam proses diversifikasi pendanaan di Modalku karena proteksi pada produk ini mencangkup komponen pokok dan bunga sampai dengan 100%. Pendana bisa mendapatkan tingkat bunga berkisar 8-12% per tahun untuk tenor 1-24 bulan dengan pendanaan mulai dari Rp 100 ribu. Jumlah nominal pinjaman yang dihadirkan mencapai Rp 200 juta dengan sistem pembayaran kembali melalui cicilan rata pokok dan bunga di setiap bulannya.

Salah satu Pendana Modalku yang telah bergabung sejak Maret 2020, Ivan Dwiananto membagikan pengalaman pendanaannya. Menurutnya, fasilitas Pinjaman Terproteksi yang diberikan Modalku merupakan suatu inovasi yang baik. Apalagi di tengah ketidakpastian ini saya rasa para pendana akan mencari jenis pendanaan yang memiliki risiko lebih rendah. “Saya pribadi juga akan memikirkan strategi pendanaan agar terhindar dari kerugian,” imbuhnya. Melalui fasilitas ini, ia juga bisa menambah variasi pendanaan dengan jangka waktu yang lebih panjang serta lebih aman karena pengembaliannya terproteksi dengan asuransi.

Modalku juga mengadakan kampanye #MisiMerdekaFinansial dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke- 76. Kampanye ini ditujukan bagi para pendana baru dan aktif Modalku yang menggunakan produk pendanaan baru, Pinjaman Terproteksi.  

Pendana berkesempatan mendapatkan cashback hingga ratusan ribu rupiah dengan mulai mendanai sebesar Rp 100 ribu. Periode promo berlangsung dari tanggal 1 Agustus – 30 September 2021. Untuk informasi lebih lanjut, pendana bisa melihat syarat dan ketentuan promo pada tombol di bawah ini: 

Cek Sekarang!

Lebih lanjut tentang berita ini? Klik link di bawah ini:


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply