Grup Modalku Berhasil Memberikan Pinjaman Rp. 24,6 Triliun kepada UMKM di Asia Tenggara

Jakarta, 13 Juli 2021 — Komitmen Grup Modalku untuk mendukung UMKM terealisasikan dengan berhasilnya memberikan pinjaman sebesar Rp. 24,6 Triliun. Tidak hanya di Indonesia, Grup Modalku memberikan pinjaman kepada UMKM di negara Asia Tenggara lainnya, seperti: Singapura, Malaysia, dan Thailand. Angka penyaluran dana pinjaman Grup Modalku mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 60% hingga saat ini. Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari kerja sama antara Modalku dengan berbagai platform digital lainnya. 

Dilansir Kompas, tercatat lebih dari 200 ribu pendana yang meminjamkan dananya kepada UMKM melalui Modalku. Pendana bisa mendapatkan keuntungan berupa tingkat bunga hingga 17% per tahunnya, tergantung dengan pinjaman yang didanai dan toleransi risiko masing-masing pendana. Rata-rata pendana di Modalku didominasi oleh pendana generasi Z dan generasi milenial sebesar 60%.

Baca juga: Cara Meraih Kebebasan Finansial ala Milenial

“Tahun 2021 merupakan tahun yang diharapkan menjadi peluang untuk kebangkitan ekonomi di Indonesia serta perkembangan Modalku. Pemerintah baru-baru ini menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat di beberapa kota. Kebijakan ini sedikit banyaknya akan mempengaruhi UMKM. Merespon keadaan ini, Modalku akan terus berkomunikasi dan berdiskusi bersama UMKM untuk menemukan solusi yang dapat terus mendukung kebutuhan UMKM dalam mengembangkan usahanya selama masa pandemi.” ujar Iwan Kurniawan, Co-founder & COO Modalku. 

Modalku terus berupaya memberikan dukungan yang terbaik bagi para pelaku usaha, termasuk menawarkan berbagai fasilitas pinjaman yang sesuai dengan karakteristik UMKM. Fasilitas pinjaman yang bisa Anda temukan di Modalku di antaranya adalah Modal Kawan Mikro, Invoice Financing, serta Modal Karyawan.

Baca juga: Syarat Pinjaman Online yang Harus Dipenuhi Agar Cepat Cair

Modal Kawan Mikro adalah pinjaman modal bagi pelaku usaha dan UMKM dengan pengajuan pinjaman yang ditawarkan hingga Rp. 250 juta. Sedangkan ‘Invoice Financing, merupakan solusi arus kas dengan pinjaman yang ditawarkan mencapai hingga Rp. 2 miliar dengan tenor pinjaman 15-90 hari. Selain mendukung UMKM, Modalku juga menyediakan fasilitas finansial untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya tanpa membebani arus kas perusahaan melalui Modal Karyawan

Dukungan pendanaan dari Modalku terus mengalir bagi UMKM di tengah kondisi pandemi dengan prinsip Responsible Lending. Modalku berkomitmen mempertahankan kualitas pinjaman dan siap menyalurkan pinjaman bagi para pelaku usaha dan UMKM di Indonesia dan di negara Asia Tenggara lainnya. Jika Anda berminat mengajukan pinjaman di Modalku, klik tombol di bawah ini: 

Ajukan Sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply