Jadilah Patriot Bangsa dengan Membangun SDM Indonesia!

Saat ini, Indeks Modal Manusia atau Human Capital Index (HCI) Indonesia berada di peringkat 87 dari 157 negara. Ini menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia masih tertinggal. Oleh karena itu, peningkatan kualitas SDM Indonesia menjadi hal yang urgent, karena SDM merupakan kunci untuk mencapai kemajuan bangsa. Tanpa SDM berkualitas, Indonesia akan terus tertinggal.

Besar sekali dampak ketertinggalan SDM bagi pembangunan Indonesia. Contoh nyata dan kini saja: efeknya bagi inovasi bangsa. Di tengah-tengah kemajuan startup-startup e-commerce dan FinTech, SDM adalah adalah satu tantangan yang dihadapi startup lokal untuk mengalami perkembangan bisnis ke tingkat selanjutnya. Di acara Indonesia Fintech Forum 2019, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution berkata bahwa saat ini cukup kurang SDM yang menguasai basic sampai programmer. Padahal, programmer dan engineer berkualitas sangat memajukan startup lokal.

Untuk membangun SDM yang kompeten, dibutuhkan pendidikan, pelatihan, dan instruktur-instruktur yang berkualitas. Berusaha menjawab kebutuhan tersebut, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia mendistribusikan Savings Bonds Ritel (SBR) seri SBR008. Hasil penjualan SBR008 akan digunakan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Kembali, Modalku dipercaya menjadi mitra distribusi surat utang negara tersebut.

Dengan membeli SBR008, Anda turut berpartisipasi memajukan bangsa. Jika dahulu para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan, kini Anda bisa ikut berjuang meningkatkan kualitas SDM. Anda adalah patriot bangsa Indonesia!

Savings Bond Ritel (SBR008) merupakan salah satu instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. Penjualan SBR008 dilakukan secara online dan dapat diakses oleh pengguna Modalku melalui akun pemberi pinjaman mereka.

Masa penawaran SBR008 adalah 5-19 September 2019 (09.00 WIB). SBR008 jatuh tempo pada tanggal 10 September 2021 dan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Aman karena pembayaran imbalan dan nilai nominal yang dijamin oleh negara
  • Kupon mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dan menguntungkan, yaitu sebesar minimal 7,20% per tahun, dan akan dibayarkan tanggal 10 setiap bulan.
  • Cashback hingga 5% (maksimal Rp 100.000,-) untuk 50 orang pertama pembeli SBR008 di modalku
  • Bersifat terjangkau, rentang pembelian Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar
  • Fasilitas early redemption atau pencairan sebelum jatuh tempo setelah 1 tahun berjalan. Early Redemption dapat dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2020.
  • Penyampaian Minat Early Redemption: 28 September 2020 sampai dengan 6 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB

Masa penawaran SBR008 telah dibuka! Segera klik di sini untuk mulai investasi!


Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply