Wahai Perempuan! Saatnya untuk Mempercepat Partisipasi dalam Bisnis, di Mana Pun

women empowerment

Jakarta, 23 Agustus 2022 – Grup Modalku kembali membuktikan komitmennya dalam mempercepat pemberdayaan perempuan. Hal ini ditandai dengan keikutsertaan Grup Modalku sebagai bagian dari One Global Women Empowerment (OGWE). OGWE adalah program warisan yang kuat, yang dirancang untuk menyatukan berbagai pihak yang membutuhkan dan dapat membantu dalam memberdayakan para pekerja perempuan dan pengusaha di manapun. 

Program ini dipelopori oleh B20 Women in Business Action Council (WiBAC), satuan tugas khusus di kepresidenan G20 Indonesia yang mempromosikan pertumbuhan ekonomi global yang inklusif, tangguh, dan berkelanjutan melalui pemberdayaan perempuan. Grup Modalku juga merupakan anggota WiBAC dan Satgas Keuangan & Infrastruktur B20.

Melalui event ini, perempuan diharapkan dapat berkontribusi di berbagai lini. Khususnya 5 pilar yang menjadi tujuan OGWE, yaitu

  1. Digital Capability, akses pada kemampuan digital & ketersediaan infrstruktur untuk perempuan dalam bisnis. 
  2. Knowledge Sharing, akses pada pengetahuan & informasi lintas batas untuk kemajuan perempuan. 
  3. Funding & Investment, akses untuk financing/funding/investments lintas batas bagi para perempuan
  4. Technical Support, akses pada coaching, mentoring, pelatihan, legal support, dan berbagai pendampingan teknis bagi perempuan yang bekerja di industri. 
  5. Supportive Policy, mempercepat ketersediaan kebijakan dan regulasi pemerintah untuk meringankan beban perempuan. 

Melalui OGWE, B20 WiBAC mendorong perempuan untuk memimpin, berpartisipasi serta memilki akses yang lebih baik pada berbagai peluang bisnis, peningkatkan keahlian kewirausahaan, dan pengembangkan kemampuan digital. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pendanaan modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan