Dukung UMKM, Modalku dan Shopee Adakan Kolaborasi

Jakarta, 5 Maret 2020 – Modalku dan Shopee bekerja sama untuk menyediakan solusi pendanaan kepada UMKM yang berdagang di Shopee. Pinjaman usaha ini dilakukan melalui proses online yang sederhana, dan tanpa jaminan. Solusi pendanaan ini diharapkan dapat mendukung UMKM meningkatkan penjualan secara signifikan.

Penjualan di platform e-commerce semakin mengalami peningkatan. Fakta ini dibuktikan dengan penelitian Google, Temasek dan Brain & Company dalam e-Conomy SEA 2019 yang menunjukkan bahwa jumlah orang di Asia Tenggara yang melakukan transaksi secara online di tahun 2019 sebesar 150 juta orang atau meningkat 3 kali lipat dibanding tahun 2015. Di Indonesia sendiri, jumlah transaksi e-commerce di tahun 2019 meningkat 88% dibanding tahun 2015, mencapai hampir US$ 21 miliar. Jumlah ini diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan, mengatakan,“Kolaborasi ini menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan #SejutaMimpi para UMKM yang layak berkembang dengan menyediakan akses pendanaan. Sebagai salah satu e-commerce yang berkembang pesat, Shopee punya visi yang sejalan dengan Modalku dalam hal mendukung bisnis merchant online. Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Modalku untuk menjadi platform fintech P2P lending pilihan merchant online di Indonesia.”

Penjual di Shopee bisa memperoleh pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari Rp 5 juta hingga Rp 250 juta dengan suku bunga pinjaman yang terjangkau. Proses pengajuan dilakukan melaui aplikasi Shopee dan hanya memakan waktu maksimal 3 hari kerja untuk proses pencairan dananya.

Lebih lanjut tentang berita ini, lihat di:


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

close

Dapatkan Info Terbaru dari Blog Modalku

Leave a Reply