Modalku, Layanan Penyedia Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Sekarang, siapa saja bisa memulai bisnis dengan mudah, khususnya karena ketersediaan internet yang menyediakan basis pelanggan dengan potensi lebih besar. Jika terkendala modal usaha, kini ada banyak platform yang bisa Anda manfaatkan untuk mengajukan pinjaman, salah satunya Modalku yang hadir sebagai layanan penyedia pinjaman modal usaha tanpa jaminan. 

Apa itu Modalku?

Hadir sebagai platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia, Modalku fokus menghubungkan UMKM potensial dengan pemberi dana. Hal ini dilakukan oleh Modalku dengan tujuan mendukung pertumbuhan ekonomi tanah air demi membentuk dunia keuangan yang lebih baik dan inklusif.

Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Modalku menyediakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang bisa diajukan dengan aman. Sejak pertama kali berdiri pada 2015, saat ini Modalku sudah beroperasi di empat negara, yaitu Singapura (2015), Indonesia (2016), Malaysia (2017), Thailand (2020).

Mengapa Modalku menyediakan produk pinjaman modal usaha tanpa jaminan?

Modalku menyediakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk fokus menciptakan manfaat dengan aksi nyata dan hasil yang jelas. Produk pinjaman tanpa agunan berarti pebisnis yang membutuhkan dana tidak harus memberikan jaminan berupa harta atau aset seperti jika mengajukan pinjaman bank. Alhasil, prosesnya pun relatif lebih praktis dan mudah.

Layanan Modalku pinjaman online ingin membantu UMKM untuk mengembangkan usahanya. Pinjaman online di Modalku juga melalui tenor yang panjang dan plafon yang besar sehingga memungkinkan UMKM untuk bisa lebih leluasa mengembangkan bisnisnya.

Layanan pinjaman apa saja yang disediakan Modalku untuk pemilik bisnis?

Saat ini, tersedia tiga layanan pinjaman yang disediakan Modalku untuk para pemilik bisnis, yaitu:

  1. Modalku Virtual Kredit

Modalku Virtual Kredit adalah fasilitas Paylater dari Modalku yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan usaha Anda dengan limit hingga Rp500 juta dan tanpa agunan. Fasilitas ‘beli sekarang bayar nanti’ ini memberikan layanan pinjaman dalam bentuk limit kredit yang bisa dipakai untuk bertransaksi di platform marketplace online.

Banyak pebisnis menggunakan layanan pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini karena kemudahan dan kecepatan proses pengajuan. Pengajuan Anda akan diproses oleh Modalku dalam waktu 2X24 jam pada hari kerja. Anda selanjutnya akan menerima informasi tentang status pengajuan melalui email yang diserahkan saat mendaftar layanan Modalku pinjaman online ini.

Tidak perlu khawatir karena Paylater Virtual Credit juga tidak hanya bisa digunakan pada vendor yang terdaftar di Modalku. Paylater Virtual Credit juga bisa digunakan pada seluruh vendor usaha pilihan Anda, dengan catatan memiliki invoice yang jelas dan valid.

  1. Modal Kawan Mikro

Modal Kawan Mikro adalah salah satu layanan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang sudah dipakai oleh ribuan UMKM untuk mengembangkan bisnis. Setiap pebisnis dapat mengajukan pinjaman modal usaha ini, baik UMKM yang berjualan melalui online maupun UMKM offline selama memakai sistem kasir digital. 

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini memiliki banyak keuntungan. Mulai dari dana langsung dicairkan ke rekening bank Anda, memperlancarkan arus kas, memvariasikan barang jualan, memenuhi kebutuhan bisnis, memperluas usaha, hingga kenyamanan mengembalikan dana dengan bunga mulai dari 2% per bulan.

  1. Invoice Financing

Invoice Financing dari Modalku merupakan solusi kredit bagi bisnis untuk menggunakan invoice belum terbayar sebagai dokumen utama dalam mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Invoice yang nantinya dibayar oleh pelanggan yang sebelumnya menunda pembayaran bisa dipakai peminjam untuk melunasi pinjaman ke penyedia invoice financing Modalku. Modalku memberikan keleluasaan bagi peminjam karena menetapkan jangka waktu invoice financing yang cukup fleksibel, yakni antara 15-90 hari sesuai siklus pembayaran invoice pada umumnya.

Sudah salurkan pinjaman lebih dari Rp20 triliun untuk UMKM di Asean

Modalku memiliki berbagai pencapaian menarik, salah satunya sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp20 triliun untuk UMKM di Asean. Lebih tepatnya, pinjaman yang disalurkan Modalku mencapai Rp24,6 triliun untuk lebih dari 4,6 juta transaksi pinjaman UMKM di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Bahkan jumlah penyaluran pinjaman Modalku di semester awal 2021 mencapai lebih dari Rp4,2 triliun.

Pinjaman yang disalurkan oleh Modalku tersebar pada berbagai sektor, mulai dari perdagangan (grosir dan eceran), pengusaha online, jasa, hingga kesehatan. Tidak hanya membatasi penyaluran dana di Pulau Jawa, Modalku pinjaman online juga mencapai ke luar Pulau Jawa yang bisa direalisasikan lewat kolaborasi dengan berbagai platform digital yang menjadi partner Modalku. Didominasi pendana individu, terdapat lebih dari 200.000 pemberi dana yang telah meminjamkan dana mereka kepada UMKM melalui Modalku.

Manfaatkanlah layanan penyedia modal usaha tanpa jaminan dari Modalku untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. Klik di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang berbagai layanan Modalku pinjaman online!

Leave a Reply