Modalku Salurkan Pendanaan kepada 4 Ribu Merchant Shopee

Kolaborasi Modaku Shopee

Jakarta, 23 November 2021 – Sebagai platform pendanaan digital pendanaan bagi UMKM, Modalku senantiasa hadirkan solusi pendanaan bagi UMKM, tak terkecuali UMKM merchant-merchant di e-commerce Shopee. Lebih dari 4.000 merchant Shopee telah mendapat pendanaan yang disalurkan oleh Modalku. Pencapaian ini merupakan hasill kolaborasi yang telah dilakukan sejak tahun 2019. Modalku bersama Shopee berkomitmen untuk memberikan solusi pendanaan kepada UMKM yang tergabung di Shopee melalui proses online yang sederhana sehingga mendorong para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan penjualannya. 

Saat ini, jumlah penyaluran pendanaan yang berhasil tercapai adalah lebih dari Rp 55 Miliar dan terus menunjukkan konsistensi untuk bertumbuh. Area penyaluran pendanaan dari kerja sama ini  juga tidak terbatas di pulau Jawa, namun juga ke luar pulau Jawa termasuk daerah Batam, Makassar, Medan, Palembang, dan Bali. 

Jika Anda mengajukan pinjaman melalui aplikasi Shopee saat ini, Anda akan mendapat cashback  biaya admin sebesar 50% dalam bentuk voucher Shopee. Segera dapatkan vouchernya! Promo ini hanya sampai 12 Desember 2021.

AVP Partnership Success Lead Modalku, Marsya Juwita, mengatakan, “Sejauh ini, e-commerce di Indonesia masih menunjukkan potensi tren yang positif terutama saat pandemi COVID-19, peran bisnis digital menjadi sangat penting bagi roda perekonomian Indonesia. Kami terus mengamati pengaruh yang timbul dari kolaborasi antara Modalku dan Shopee untuk mendorong kemajuan para pelaku UMKM.”  Akses pendanaan yang Modalku berikan saat ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik pengusaha online. Harapanyai, kedepannya akses pendanaan ini dapat terus menjadi salah satu solusi untuk pelaku UMKM serta dapat terus menunjukkan manfaat yang signifikan untuk kemajuan bisnis mereka.

Senada dengan Marsya, Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, juga mengatakan bahwa akses pendanaan ini dapat memberikan kesempatan dan peluang besar bagi UMKM.  “Kami menyambut baik kolaborasi yang dihadirkan oleh Modalku bersama Shopee. Kerja sama ini sejalan dengan tujuan kami untuk memberikan fasilitas akses pendanaan kepada para UMKM yang tergabung di Shopee sehingga dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya. Kami ingin terus memberikan kesempatan dan peluang yang besar kepada para pelaku UMKM agar dapat bersaing sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang.”

Lebih lanjut tentang berita ini, klik link di bawah ini:


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply