Gerakkan Ekonomi dengan Danai Pinjaman UMKM Online

danai pinjaman umkm online

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu pihak yang merasakan dampak negatif dari pandemi COVID-19. Tak hanya omzet yang menurun, beberapa di antara mereka juga harus kehilangan mata pencaharian. Usaha pemerintah untuk membantu UMKM pun dirasa belum cukup.

Padahal, UMKM adalah penggerak ekonomi negara yang tak bisa dibiarkan begitu saja. Bantuan juga harus datang dari sesama rakyat. Bagaimana cara mendukung UMKM di tengah pandemi COVID-19? Salah satunya bisa dengan pinjaman UMKM online. Supaya tak keliru, inilah penjelasan bagaimana pinjaman UMKM online dapat membantu mereka.

Sebagai tulang punggung ekonomi, UMKM perlu di-support

Perlu kita sadari, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi negara. Apa pun bentuknya, mulai dari penjual di pasar, bisnis online, warung, sampai penyedia jasa sekali pun adalah tulang punggung yang perlu kita dukung. Cara mendukung UMKM bisa dimulai dengan membeli produk-produk yang mereka jajahkan. Misalnya, Anda bisa sesekali berbelanja di warung daripada supermarket besar. Terlebih, harganya relatif lebih terjangkau dan Anda sudah membantu mereka untuk menjalankan usaha.

Bisa juga kita membeli barang atau menyewa jasa UMKM via online. Saat Anda mendapatkan barang atau jasa dari mereka, cobalah untuk memberi tip tambahan. Meski terdengar sederhana, langkah ini sangat berarti bagi mereka.

Lihat juga: “Menemukan Makna Kebangkitan Nasional Melalui Usaha Mikro”

Bantu kembangkan UMKM dengan mendanai pinjaman

Jika tertarik membantu dan mendukung UMKM lebih lanjut, Anda bisa mendanai pinjaman UMKM online. Kini telah banyak platform yang bisa membantu Anda dalam mendanai pinjaman UMKM online, salah satunya Modalku.

Jika dibandingkan dengan bank atau lembaga keuangan konvensional, proses pinjaman dan pendanaan dari Modalku relatif lebih mudah dan praktis. Anda juga bisa mendanai pinjaman UMKM online mulai dari Rp100.000 saja. Apalagi sekarang Anda bisa melindungi dana pinjaman Anda dengan Pinjaman Terproteksi dari Modalku. Pinjaman Terproteksi memberikan perlindungan terhadap dana pokok yang Anda pinjamkan untuk mendukung UMKM.

Artinya, dengan proteksi pada pendanaan yang sedang Anda lakukan, risiko gagal bayar bisa lebih ditekan. Apalagi kalau pendanaan yang Anda berikan telah didiversifikasi, tentu keuntungan yang Anda raih pun akan semakin nyata. Pendanaan aman, Anda yang meminjamkan pun juga bisa meraih cuan!

Sejauh ini, Modalku sudah mendanai 50.000 UMKM

Kredibilitas Modalku dalam mendukung UMKM di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Setidaknya Modalku telah mendanai 50.000 UMKM di Indonesia, Malaysia, dan Singapura dengan nilai hingga Rp19,08 triliun. Modalku percaya bahwa dengan mendukung UMKM, secara langsung kita juga telah mendukung perekonomian negara.

Menjadi platform yang mendanai pinjaman UMKM online pun punya tantangan tersendiri. Dari sisi UMKM, mereka kemungkinan besar kesulitan mengambil keputusan dalam memilih produk pinjaman. Karenanya, salesforce dari Modalku selalu hadir membantu calon peminjam dan terus mendampingi mulai dari edukasi sampai akhirnya onboarding. Dengan begitu, pelaku UMKM bisa dengan mudah mendapatkan pendanaan. 

Jadi penyedia dana, bersama-sama membangun ekonomi Indonesia

Di tengah pandemi COVID-19, peran penyedia dana merupakan salah satu kunci utama dalam mendukung UMKM. Dari dana inilah mereka dapat bertahan juga berinovasi agar usaha mereka tetap bergerak dan tidak mati. Dari sinilah kita mengetahui, dengan pendanaan yang Anda salurkan lewat Modalku, sebetulnya Anda telah turut membantu untuk membangun ekonomi Indonesia.

Tak perlu langsung mengeluarkan biaya besar, Anda bisa memberikan pinjaman UMKM online mulai dari Rp100.000 saja lewat Modalku. Dengan modal rendah, Anda dapat memberikan efek luar biasa bagi UMKM di Indonesia. Tertarik melakukan pendanaan UKM di Modalku? Klik di sini sekarang juga!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply