Jadi Investasi yang Menguntungkan, Pinjaman Terproteksi Modalku Sempurnakan Mitigasi Risiko

investasi yang menguntungkan

Saat ini tersedia semakin banyak instrumen investasi yang menguntungkan untuk masa depan. Semua instrumen investasi ini memiliki keuntungan dan risiko yang berbeda. Semakin tinggi risiko investasinya, maka semakin besar proteksi yang dibutuhkannya.

Salah satu instrumen investasi yang menguntungkan dan memiliki risiko cukup rendah adalah investasi platform pendanaan digital bagi UMKM. Ingat, meski cukup rendah, bukan berarti tidak ada risikonya. Namun, jangan jadikan risiko ini alasan untuk berhenti investasi. Apalagi sekarang ada pinjaman terproteksi Modalku yang menyempurnakan mitigasi risiko. Mari kita kupas tuntas bersama!

Kurangi Risiko Pendanaan dengan Pinjaman Terproteksi

Sebagai upaya menjaga dana, Anda bisa menyempurnakannya dengan proteksi pinjaman. Upaya ini dilakukan sebagai langkah melindungi dana pada saat pinjaman sedang berlangsung. Proteksi ini diberikan pada pokok pinjaman kepada para pendana, diikuti dengan biaya tambahan atas manfaat proteksinya.

Fungsi pemberian perlindungan pada pendanaan ini tentunya untuk menekan mitigasi risiko saat gagal bayar. Ditambah dengan melakukan diversifikasi pinjaman dan proteksi pinjaman secara bersamaan, potensi keuntungan yang bisa Anda raih juga semakin nyata.

Apa itu Pinjaman Terproteksi?

Mungkin masih banyak orang yang mempertanyakan apa itu pinjaman terproteksi. Pinjaman terproteksi adalah upaya perlindungan terhadap pendanaan Anda supaya jauh dari risiko gagal bayar. Pinjaman terproteksi sendiri sudah menjadi salah satu produk dari Modalku yang memberi perlindungan pada pokok dan manfaat pendanaan bagi para pendana Modalku, tentunya tanpa ada biaya tambahan. 

Lihat juga: “Apa itu Pinjaman Terproteksi”

Keunggulan Pinjaman Terproteksi

Anda mungkin langsung tertarik saat mendengar pendanaan Anda bisa dilindungi lewat Pinjaman Terproteksi ini. Namun, Anda akan lebih terkejut lagi jika mengetahui bahwa dengan pinjaman terproteksi, mitigasi risiko bisa lebih optimal karena tingkat risikonya jadi lebih rendah. Hal ini bisa terjadi berkat adanya proteksi efektif dari mitra asuransi. Bahkan Anda berpotensi mendapatkan bunga dengan nilai 8-12% per tahunnya!

Hebatnya lagi, jika terjadi gagal bayar, Anda akan mendapatkan dana tanggungan disertai dengan pendanaan yang sudah diverifikasi. Semua manfaat ini bisa Anda rasakan bahkan tanpa perlu membayar biaya tambahan lagi. Tak mengherankan jika Pinjaman Terproteksi Modalku jadi investasi yang menguntungkan.

Merasa Aman dengan Pinjaman Terproteksi Modalku 

Banyak orang yang merasa ragu untuk berinvestasi saat pandemi begini, apalagi bagi yang mendanai UMKM. Mengingat bahwa pandemi membuat banyak pembelian menurun, artinya akan tinggi risiko pembayaran dana pinjaman yang telah diberikan. Namun, kehadiran pinjaman terproteksi ini menjadi secercah harapan bagi pemberi pinjaman juga UKM yang membutuhkan pendanaan.

Hal tersebut telah dirasakan sendiri oleh Doddy, yang menjadi pemberi pinjaman pada Modalku sejak 2017. Ia telah mendanai berbagai jenis produk di Modalku, mulai dari UKM sampai Invoice Financing. Dampak pandemi COVID-19 ini juga turut dirasakannya, apalagi Ia juga mendanai UMKM yang paling terasa dampak pandeminya. 

Semangat Doddy untuk memberikan pinjaman kembali muncul saat ia mengetahui adanya Pinjaman Terproteksi dari Modalku. Dengan produk ini, ia yakin 100% pendanaannya aman jika benar terjadi gagal bayar. Hal ini karena ia mengetahui bahwa bila gagal bayar, dana pinjaman Doddy tetap ditanggung oleh mitra asuransi. Dengan begitu, pendanaannya bisa tetap aman bahkan di saat pandemi ini. Baginya, return adalah nomor sekian, yang penting pendanaannya bisa tetap aman dan membantu UMKM di Indonesia agar lebih berkembang lagi.

Mari bergabung dengan Doddy dan para pemberi pinjaman lainnya untuk mulai investasi yang menguntungkan lewat Pinjaman Terproteksi dari Modalku. Mulai dari modal Rp100.000 saja, Anda sudah bisa turut mendanai UMKM di Indonesia dan membantu mereka lebih berkembang. Di sisi lain, adanya layanan terproteksi akan sempurnakan mitigasi risiko pada pendanaan Anda.

Setelah pendanaan selesai dan Anda mendapatkan bunga, nantinya Anda bisa kembali memberikan pendanaan ke UMKM lain lewat Modalku. Praktik ini akan memicu efek compounding di mana uang tak akan menganggur dan terus bekerja untuk Anda. Dengan kata lain, Pinjaman Terproteksi Modalku pun tak hanya aman, tapi juga menjadi investasi yang menguntungkan.

Tak perlu ragu melakukan pendanaan di Modalku karena adanya mitigasi risiko melalui layanan Pinjaman Terproteksi. Tunggu apa lagi? Segera klik di sini untuk memulai Pinjaman Terproteksi dari Modalku!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply