6 Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini dengan Untung Besar

usaha makanan paling laris

Usaha makanan bisa dikatakan sebagai usaha yang gencar ditekuni banyak orang. Bagaimanapun juga, makanan adalah salah satu kebutuhan pokok sehingga pasti dibutuhkan orang-orang. Namun, agar usaha bisa laris, Anda perlu jeli menentukan menu jualan yang dapat membawa keuntungan maksimal. Dengan begitu, Anda pun tak perlu lagi menelan kekecewaan akibat rugi bahkan sampai gulung tikar. Mari simak enam usaha makanan paling laris saat ini dengan untung besar! Siapa tahu salah satunya bisa menjadi menu andalan Anda.

Sempol ayam

Salah satu usaha makanan paling laris saat ini tak jauh-jauh dari olahan berbahan ayam. Mayoritas orang Indonesia suka sekali makanan dari olahan ayam, baik untuk main course atau sekedar camilan. Salah satu camilan yang disukai banyak orang adalah sempol ayam. Cara membuatnya cukup mudah. Anda cukup menyiapkan adonan sempol, telur kocok, tusuk sate, minyak dan saus. Karena rasanya enak dan mudah dimakan, sempol ayam pasti laris manis. Apalagi kalau lokasi Anda dekat dengan sekolah, tak perlu takut jualan tidak habis!

Telur gulung

Jajanan nostalgia kini makin diburu orang-orang, seperti telur gulung ini. Baik berjualan di dekat sekolah hingga area perkantoran, telur gulung ini pasti laris manis. Modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar, menjadikan telur gulung sebagai usaha makanan modal kecil untung besar.

Supaya usaha makanan Anda lebih dilirik, tak ada salahnya untuk berinovasi. Misalnya seperti menambahkan isian telur gulung dengan sempol ayam, bakso, sosis, dan lain-lain. Semakin banyak pilihan, semakin tertarik pula orang untuk membeli. Tak heran, kan, mengapa  telur gulung menjadi salah satu usaha makanan paling laris saat ini?

Tahu bulat

Meski digoreng dadakan, tahu bulat termasuk usaha makanan paling laris saat ini, lho. Usaha satu ini memang terlihat biasa, tapi bisa menghasilkan pemasukan hingga Rp1,5 juta dalam sehari. Walau mungkin per butirnya cukup murah, yakni sekitar Rp500, per harinya tahu bulat dapat terjual hingga 3.000 butir!

Kabar baiknya lagi, usaha ini bisa dilakukan di rumah sehingga tak perlu memikirkan biaya sewa tempat. Anda cukup menyiapkan alat-alat masak seperti wajan, kompor, pisau, gas dan kemasan tahu bulatnya. Bahan-bahan pembuatan tahu bulat pun mudah ditemukan, seperti tahu mentah, minyak goreng, dan aneka bumbu.

Nasi gila

Dari namanya saja, pasti sudah banyak orang yang ingin mencicipinya. Padahal, nasi gila ini adalah nasi putih yang disiram dengan topping tumisan dari ayam atau daging sapi, telur, bakso dan sayur-sayuran. Modal yang diperlukan untuk menjalani usaha ini antara lain peralatan kompor, gas LPG, wajan, spatula, baskom, pisau, dan lain-lain. Jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan membuat nasi gilanya juga. Potensi penghasilan dari usaha makanan ini bisa mencapai kurang lebih Rp6 juta per bulannya.

Risoles

Berbicara usaha makanan modal kecil untung besar, risoles tak boleh lupa dincantumkan dalam daftar. Camilan ini akan selalu diburu karena teksturnya yang krispi dengan isian lembut yang menggoda. Penghasilan yang bisa didapatkan dari usaha makanan ini pun cukup menggiurkan.

Katakanlah Anda menjual satu butir risoles dengan harga Rp3.000 dan dalam sehari bisa menjual hingga 100 butir. Anda pun dapat meraup pemasukan hingga Rp9 juta setiap bulannya! Apalagi risoles juga dapat dijadikan frozen food sehingga pangsa pasar Anda bisa lebih luas lagi.

Mi aneka topping

Sebagai negara pecinta mi, sepertinya hampir semua olahan mi selalu laris manis diburu pembeli di Indonesia. Namun, jangan sampai kalah saing! Mi buatan Anda bisa menjadi salah satu usaha makanan laris saat ini kalau Anda tahu cara berkreasi dengan aneka topping. Misalnya, topping mi yang biasanya tumisan ayam bisa diganti dengan daging sapi atau seafood. Bisa juga topping-nya tetap ayam, namun dimasak dengan cara yang berbeda. Intinya, jangan lelah berinovasi agar sajian mi Anda berbeda dari kompetitor.

Itulah enam usaha makanan paling laris saat ini. Kunci dari usaha makanan terletak pada semangat berinovasi sehingga makanan yang dijual tak akan kalah saing. Buat Anda yang juga ingin membuka bisnis makanan sendiri atau bahkan sedang ekspansi, Anda bisa mendapatkan dana tambahan dari Modalku. Modalku siap membantu pelaku UMKM melalui pinjaman dengan bunga kompetitif, tenor yang lebih fleksibel, dan tak perlu menyerahkan jaminan. Segera wujudkan usaha kuliner impian Anda bersama Modalku, klik link di sini!

Leave a Reply