3 Produk Pinjaman Online dari Modalku untuk Kembangkan Bisnis

Modalku Virtual Credit pinjaman online andalan

Sebagai platform pendanaan digital berbasis teknologi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Modalku menawarkan sejumlah produk pinjaman online untuk membantu mengembangkan bisnis. Setidaknya ada tiga produk pinjaman online yang disediakan oleh platform penghubung UMKM potensial dan pemberi pinjaman dana ini. Melalui kemudahan yang diberikan, diharapkan ekonomi Indonesia bisa tumbuh jadi lebih baik. Berikut informasinya. 

Modalku Virtual Credit

Modalku Virtual Credit merupakan sebuah fasilitas Paylater yang ditujukan untuk kebutuhan usaha. Modalku menawarkan limit Paylater hingga Rp 500 juta dan tanpa agunan untuk memudahkan peminjam. Fasilitas ini bisa digunakan oleh usaha perorangan dan badan usaha (PT atau CV).

Untuk usaha perorangan, limit-nya adalah Rp100 juta dengan tenor mulai dari 15-30 hari dan bunga mulai 1% per transaksi. Siapa pun boleh mendaftar, baik pengusaha offline yang menggunakan sistem kasir digital hingga pengusaha yang berjualan online (marketplace atau transportasi online).

Sementara itu, limit pinjaman untuk badan usaha adalah Rp 500 juta dengan tenor mulai dari 15-60 hari dan bunga mulai 1% per transaksi. Anda juga bisa memanfaatkan fleksibilitas pengadaan barang yang dapat dilakukan lewat partner Modalku atau vendor pilihan. 

Baik usaha perorangan maupun badan usaha bisa menikmati gratis biaya admin dan transparansi. Anda tidak perlu khawatir karena biaya hanya dikenakan pada limit yang dipilih. Dana yang diperoleh dari pinjaman online ini bisa membantu menjaga kelancaran arus kas saat ada kebutuhan mendesak.

Simak juga berbagai 3 kegunaan Paylater Modalku Virtual Credit untuk bisnis Anda

Jika tertarik mengajukan Modalku Virtual Credit untuk keperluan mengembangkan bisnis, syaratnya adalah:

  • Wajib mempunyai bisnis.
  • Bertempat tinggal di wilayah Jawa, Makassar, Palembang, Bali, Batam, dan Medan.
  • Usaha yang dijalankan sudah berjalan lebih dari 6 bulan.
  • Besar pendapatan bulanan minimal Rp6 juta.
  • Melampirkan dokumen pendukung berupa fotocopy KTP, NPWP atau laporan penjualan, mutasi rekening 3 bulan terakhir (untuk pengajuan limit hingga Rp100 juta), dan foto selfie

Anda juga dapat langsung ajukan pinjaman paylater dengan klik banner di bawah ini:

Paylater Modalku Virtual Kredit

Pinjaman Online untuk Pebisnis Ulung: Modal Kawan Mikro

Jika Anda adalah pengusaha offline maupun online yang membutuhkan tambahan modal untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, maka Anda bisa coba memanfaatkan Modal Kawan Mikro. Fasilitas pinjaman online hingga Rp 250 juta ini bisa dipakai untuk kebutuhan bisnis, mulai dari operasional bisnis, menambah stok barang, hingga pemasaran produk.

Menawarkan tenor pinjaman 3-12 bulan, Modal Kawan Mikro menjadi pilihan pinjaman dana tunai bagi pebisnis yang menawarkan banyak kelebihan. Pinjaman ini bisa diajukan tanpa agunan, dananya langsung dicairkan ke rekening, dan dapat digunakan untuk memperlancar arus kas bisnis hingga menambah variasi produk yang dijual. Untuk syarat dan ketentuan, fasilitas Modal Kawan Mikro bisa diajukan oleh:

  • Semua pebisnis online yang menjual barang dagangan dan bukan jasa, serta terdaftar sebagai penjual pada platform e-commerce online.
  • Semua pebisnis online yang terdaftar di platform transportasi online, serta bersedia menunjukkan data dashboard penjualan pada platform transportasi online. Nantinya, data ini dipakai sebagai dasar penentuan jumlah plafon kredit Modal Kawan Mikro.
  • Semua pebisnis offline yang berjualan barang dagangan dan bukan jasa, terdaftar sebagai pengguna dan mempunyai sistem aplikasi penjualan berupa aplikasi sistem kasir digital.
  • Bersedia memberikan informasi dashboard penjualan di aplikasi sistem kasir digital yang digunakan sebagai landasan perhitungan plafon kredit Modal Kawan Mikro.

Selain oleh pelaku usaha yang disebutkan di atas, pengajuan fasilitas pinjaman online Modalku Kawan Mikro tidak dapat dilakukan. Beberapa syarat tambahan termasuk:

  • Domisili calon peminjam di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.
  • Usaha yang dijalankan calon peminjam sudah berjalan lebih dari 6 bulan.
  • Usia calon peminjam berkisar 21-45 tahun.
  • Untuk tujuan penilaian, dan verifikasi, calon peminjam wajib melaksanakan segala syarat yang terdapat pada landing page.
  • Plafon kredit yang disediakan akan ditentukan berdasarkan penilaian dan diskresi Modalku.
  • Setelah dokumen lengkap diterima, proses asesmen, penilaian dan verifikasi permohonan akan dilakukan maksimal 3×24 jam hari kerja.
  • Pencairan dana yang disetujui hanya dilakukan pada jam operasional Modalku, yaitu hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB.

Invoice Financing

Hadir sebagai solusi arus kas untuk setiap project bisnis Anda, Modalku Invoice Financing menawarkan kelebihan berupa pengajuan pinjaman tanpa agunan, proses yang singkat, serta pencairan pinjaman hingga 80% dari nilai invoice yang Anda berikan. Dengan tenor pinjaman 15-90 hari, total pengajuan pinjamannya mencapai Rp 2 miliar. Untuk mengajukan pinjaman online invoice financing di Modalku, Anda hanya perlu mengisi data-data berikut ini:

  • Nama lengkap Anda
  • Alamat email yang aktif
  • Nomor telepon
  • Jenis kelamin
  • Jumlah pinjaman yang ingin diajukan
  • Menggunakan sistem kasir digital

Pahami cara kerja Invoice Financing lebih dalam dengan di sini!

Apabila semua informasi di atas sudah dilengkapi, aplikasi pengajuan pinjaman Anda akan diproses. Setelah nantinya cair, dana bisa dipakai untuk mengembangkan bisnis dan memastikan kelancaran biaya operasional bisnis Anda.

Dari tiga produk pinjaman online Modalku di atas, mana yang paling cocok untuk membantu mengembangkan bisnis Anda? Pilihlah jenis pinjaman online dari Modalku yang memang Anda butuhkan untuk memperlancar bisnis dan membuatnya berkembang pesat. Semoga bermanfaat!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply