6 Rekomendasi Ide Usaha Kuliner yang Laku Setiap Hari

Rekomendasi Ide Usaha Kuliner Cuan

Ketika membuka usaha, tentunya Anda ingin usaha tersebut dapat memberikan penghasilan yang stabil. Untuk mendapatkan penghasilan yang stabil, tentu Anda perlu memikirkan sesuatu yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Salah satunya adalah usaha kuliner.

Setiap orang perlu makan, tetapi usaha kuliner pun banyak jenisnya. Akan lebih baik jika Anda menjual makanan yang bisa laku setiap hari. Dengan begitu, kemungkinan Anda untuk mendapatkan keuntungan besar dan stabil pun akan meningkat pula. Mari simak rekomendasi ide usaha kuliner yang berpotensi laku setiap hari berikut ini!

Warung Kopi

Membuka warung kopi mungkin membutuhkan modal yang relatif besar. Anda perlu menyediakan tempat yang nyaman serta peralatan untuk membuat kopi. Namun, keuntungan bisnis ini tidaklah sedikit. Jika lokasi tempat berjualan tepat, pelanggan pasti akan terus-menerus datang.

Ditambah lagi jika Anda menyediakan kopi berkualitas dan pilihan menu yang beragam, membuka usaha warung kopi pasti tidak akan rugi. Namun, tentukan terlebih dahulu target pelanggan Anda agar bisa disesuaikan dengan menu yang Anda tawarkan dan lokasi warung kopi Anda.

Saat buka usaha warung kopi, lakukan juga analisa peluang usaha kopi agar makin sukses!

Aneka Gorengan

Gorengan adalah salah satu menu makanan favorit banyak orang. Ke mana pun Anda pergi, Anda pasti menemukan usaha kuliner ini. Berbagai jenis makanan seperti tahu, tempe, pisang goreng, lumpia yang diolah dengan cara digoreng ini umumnya dijadikan camilan, tetapi ada pula yang mengonsumsi gorengan sebagai lauk. 

Selain rasanya yang enak, harga gorengan juga sangat terjangkau. Tidak mengherankan jika gorengan menjadi salah satu menu jualan makanan yang laku setiap hari. Terlebih, cara memulainya tak begitu sulit dan modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Tahukah Anda? Jualan kuliner termasuk usaha yang menjajikan lho!

Nasi Bungkus

Selanjutnya, usaha kuliner jualan makanan yang laku setiap hari adalah nasi bungkus. Selain rasanya yang enak, harganya yang murah juga jadi faktor penting mengapa berjualan nasi bungkus akan laku setiap hari. Seorang penjual nasi bungkus di Malaysia, misalnya, mampu meraup keuntungan sekitar Rp2,8 juta setiap harinya dengan berjualan nasi bungkus seharga Rp 2000. Berjualan nasi bungkus juga bisa dijadikan pekerjaan sampingan untuk menambah pemasukan Anda, terutama pada masa pandemi ini. 

Mie Ayam

Hampir sama seperti gorengan, mi ayam adalah jenis usaha kuliner yang akan laku setiap hari dan mudah untuk ditemukan. Perpaduan antara mi yang kenyal, potongan ayam yang gurih, serta sawi hijau yang segar menjadikan mi ayam sebagai salah satu makanan favorit semua kalangan. Anda bisa membuka usaha mi ayam di mana saja. Mulai dari mi ayam gerobak hingga menyewa ruko, membuka restoran mi ayam, atau menyewa kios di foodcourt sebuah mal, usaha kuliner Anda pasti akan laku setiap hari.

Sebelum membuka usaha kuliner ini, pastikan Anda melakukan survei lokasi terlebih dahulu. Pilihlah lokasi yang ramai penduduk agar semakin besar peluang untuk mendapatkan keuntungan tinggi. Untuk mendorong penjualan, sediakan juga menu-menu unik yang jarang ditemui orang dan perhatikan kualitas makanan Anda.

Bakso, Usaha Kuliner Tak Lekang Waktu

Makanan berbentuk bulat yang terbuat dari daging sapi ini adalah rekomendasi selanjutnya untuk Anda yang ingin membuka usaha kuliner. Tidak perlu takut usaha Anda tidak laku karena mayoritas orang Indonesia menyukai bakso. Apalagi ketika sedang musim hujan, hangatnya kuah bakso sangat menggoda untuk disantap. Bahkan ketika suasana sedang panas pun, bakso masih banyak sekali peminatnya.

Usaha kuliner ini menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Pastikan saja makanan Anda enak, pelanggan pasti akan kembali kepada Anda. Apalagi jika Anda menambahkan menu yang kekinian, seperti bakso isi keju atau bakso super pedas, pasti semakin banyak pembeli yang akan datang mencicipi bakso Anda. 

Usaha Kuliner Aneka Menu Sarapan

Banyak orang yang tidak sempat memasak pada pagi hari, terutama para pekerja kantoran. Mereka sering kali mencari makanan yang dijual pada pagi hari untuk sarapan. Beberapa menu sarapan untuk jualan makanan yang laku setiap hari adalah nasi uduk, nasi kuning, jajanan pasar, ketupat, soto, lontong, bubur ayam, dan lain sebagainya. Menu-menu tersebut sering dicari oleh mereka yang tidak sempat masak sebelum berangkat kerja.

Bagaimana, tertarik untuk membuka usaha kuliner di atas? Pilihlah jenis makanan yang umum dan digemari oleh banyak orang. Pertimbangkan juga lokasi tempat Anda berjualan, maka jualan Anda pasti akan laku setiap hari. Apabila membutuhkan modal tambahan, Anda bisa klik di sini untuk terhubung dengan layanan peminjaman modal online melalui platform Modalku. Bersama Modalku, wujudkan impian Anda untuk membuka usaha kuliner sendiri!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. 

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply