Inklusi Keuangan untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa

inklusi keuangan

Virtual, 18 Oktober 2021 — Inklusi keuangan masih jadi pekerjaan rumah bagi bangsa Indonesia. Masih banyak orang yang kesulitan mengakses layanan keuangan. Meski sudah mengalami peningkatan, indeks inklusi keuangan masih ada di angka 76,19% tahun 2019 lalu. Diperlukan upaya khusus dan berkelanjutan untuk terus mendongkrak angka inklusi keuangan tersebut. Salah satunya adalah dengan acara Fin Expo Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021. 

Acara ini dibuka oleh Tirta Segara, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi & Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan. Menurutnya, Fin Expo ini merupakan upaya bersama untuk menggerakkan roda ekonomi yang melemah akibat dampak pandemi. 

Anda juga dapat menyaksikan rekaman acara ini pada kanal di bawah ini:

“Sebagai rangkaian dari bulan inklusi keuangan, Fin Expo ini dapat mengakselerasi gerak roda ekonomi yang sempat melambat akibat dampak pandemi. Selain itu, ini juga upaya untuk mencapai target indeks inklusi keuangan 95% di tahun 2022 ,” tambah Tirta. 

Acara  yang dipandu oleh Dewi Kumala ini, juga dihadiri oleh Edwin Nurhadi, Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK, Nathalya Wani Sabu, Executive Vice President Center BCA dan Arjanto, Head of Liabilities Products Department BTN. Selain itu juga dihadiri oleh kurang lebih 300 perusahaan yang berpartisipasi dalam event ini. Ada bank, layanan digital, peer-to-peer lending, asuransi, e-commerce, pegadaian dan keuangan syariah. 

Sejalan dengan misi inklusi keuangan yang diemban oleh Modalku, kami juga turut berpartisipasi mendukung Fin Expo ini. Kunjungi booth virtual kami untuk mengakses berbagai layanan keuangan untuk Anda! Klik tombol di bawah ini untuk kunjungi booth kami!

Booth Virtual Modalku

Kunjungi Fin Expo Bulan Inklusi Keuangan 2021 dan dapatkan berbagai layanan keuangan, promo, hingga doorprize menarik. Anda juga dapat menambah literasi keuangan dengan mengikuti berbagai webinar selama acara ini berlangsung. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. 

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply