Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, dengan kontribusi besar bagi pendapatan negara dan tenaga kerja nasional. Namun, merintis dan menjalankan suatu usaha tidaklah mudah. Seringkali bisnis yang sudah dijalankan tiba-tiba terhenti di tengah jalan akibat kekurangan modal. Padahal mungkin saja usaha yang dirintis memiliki ide yang bagus, dengan pelaku-pelaku yang penuh potensi. Sulitnya mengembangkan UKM sering disebabkan oleh kurangnya modal.

Kurangnya modal dapat dibantu dengan mengajukan pinjaman usaha. Sayang memang bahwa persepsi berutang di Indonesia masih negatif, bahkan dianggap membebani hidup. Padahal, tahukah Anda bahwa berutang memiliki banyak manfaat positif bagi usaha Anda? Anda dapat menambah modal, membeli peralatan operasional, dan menambah stok inventori.

Lantas ke mana Anda bisa mengajukan pinjaman dana? Melalui keluarga? Bank? Lintah Darat? Semua pilihan ada risikonya. Jangan khawatir, perkembangan teknologi masa kini memudahkan Anda dalam mendapatkan pinjaman dana. Salah satunya melalui Modalku, pionir layanan peer-to-peer lending berbasis teknologi finansial di Indonesia. Di Modalku, Anda dapat mengajukan pinjaman modal usaha tanpa agunan dengan tingkat suku bunga terjangkau dan jangka waktu pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Yuk lihat infografik di bawah ini untuk tahu lebih lanjut:

infografik 4

Ingin lebih mengenal produk pinjaman Modalku? Klik di sini.